Pages

Senin, 31 Desember 2012

Beberapa alasan mengapa memelihara kucing baik untuk kesehatan

Terbaru

memelihara kucing baik untuk kesehatan
Menurut hasil dari sebuah study yang dilakukan oleh para ahli, memelihara kucing dapat menurunkan resiko serangan jantung hingga 40%. Hal ini terjadi karena saat kita bercengkerama dengan si kucing tekanan darah dan tingkat kejenuhan kita menurun. Sehingga detak jantung kita tetap terjaga pada kondisi normal.
Getaran yang ditimbulkan oleh dengkuran si kucing ternyata juga diyakini mampu menstimulasi pertumbuhan dan pemulihan tulang. Dan karena seringnya kita melakukan kontak dengan kucing, maka kekebalan tubuh kita menjadi lebih baik. Hal ini disebabkan karena tubuh kita sudah terbiasa terkena alergen yang dikeluarkan oleh tubuh kucing.
Penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa orang-orang yang memelihara kucing memiliki resiko terserang kanker yang lebih rendah dibandingkan dengan orang biasa.
Selain baik untuk kesehatan jasmani kita, ternyata memelihara kucing juga baik untuk kesehatan mental kita. Beberapa bukti menunjukkan kalau kucing memberikan efek positif bagi para penderita penyakit mental. Namun yang paling jelas terlihat adalah kita mendapatkan kenyamanan emosional sehingga tingkat stress kita menurun.

Referensi : kucingmania