Pages

Minggu, 23 Desember 2012

Cara menghilangkan bau bekas kotoran kucing

Terbaru

gambar seekor kucing
Meskipun sudah diberikan kotak pasir tersendiri untuk buang air besar, terkadang kucing peliharaan masih "nekat" buang air di tempat lain. Terutama kucing yang tidak dikandangkan. Mungkin salah satu penyebabnya adalah naluri untuk menandai wilayah yang masih kuat di dalam diri si kucing.
Mungkin kita sudah bisa memaklumi kebiasaan tersebut. Namun biasanya meskipun kotoran si kucing sudah dibuang, dan bekasnya sudah dipel, tetap saja si kucing buang kotoran di tempat tersebut beberapa hari kemudian. Hal ini dikarenakan indera penciuman si kucing sangat peka, dan dia mampu mengenali bau yang dikeluarkannya sendiri. Lalu apa yang harus dilakukan untuk membuat bau kotoran kucing tersebut benar-benar hilang dari jangkauan penciuman si kucing???
Anda bisa menggunakan cuka dan bubuk soda kue untuk membuat bau tersebut benar-benar hilang. Pertama setelah kotoran dibuang dan lantainya dipel, anda bisa menaburkan bubuk soda kue pada bekas kotoran tersebut, kemudian diamkan selama satu malam.
Pada hari berikutnya, bersihkan bubuk soda tersebut, lalu siramlah dengan air cuka yang dicampur dengan air. Takarannya sekitar 2 cangkir cuka untuk 1 galon air. Mungkin baunya akan sedikit menyengat, tetapi setelah satu atau dua jam kemudian baunya akan hilang sendiri.

Referensi : kucingmania