Pages

Senin, 17 Desember 2012

Delilah, nama kucing dibalik lagu legendaris band Queen

Terbaru

Foto Freddie Mercury
Kalau anda penggemar musik rock tahun 80-an 90-an, anda pasti tahu group band rock legendaris asal daratan Inggris, Queen. Itu tuh group band pemilik lagu "We Are The Champion" yang sering diputar saat ada pertandingan olahraga. Kalau anda tidak tahu, mungkin anda lahir baru-baru ini saja.
Pada album Innuendo yang dirilis pada tahun 1991 terdapat sebuah lagu yang berjudul Delilah. Mungkin anda akan mengira jika judul lagu tersebut adalah nama seorang gadis. Namun ternyata itu adalah salah besar. Delilah adalah nama kucing kesayangan sang vokalis Queen, Freddie Mercury. Kucing tersebutlah yang menginspirasinya untuk menciptakan lagu Delilah.
Freddie Mercury mengabadikan nama kucing kesayangannya tersebut ke dalam sebuah lagu yang melegenda. Delilah sendiri adalah seekor kucing jenis tortoiseshell yang menjadi kucing peliharaan favorit vokalis band yang berkumis ini.
Freddie sendiri sebenarnya memiliki beberapa ekor kucing peliharaan yang bernama Golliath, Lily, Miko, Oscar, dan Romeo. Namun entah kenapa Delilah menjadi kucing yang paling Freddie favoritkan.
Delilah kucing kesayangan vokalis Queen Freddie Mercury

Goliath, kucing milik vokalis QUEEN, Freddie Mercury

Miko kucing milik vokalis QUEEN Freddie Mercury

Oscar, kucing milik vokalis QUEEN, Freddie Mercury

Romeo, kucing milik vokalis QUEEN, Freddie Mercury

Lily, kucing milik vokalis QUEEN, Freddie Mercury

Referensi : 100 Cats Who Changed Civilization: History's Most Influential Felines
credit image : fanpop