Pages

Jumat, 14 Desember 2012

Dua minggu tanpa makan dan minum, kucing ini berhasil bertahan hidup

Terbaru

Dua minggu tanpa makan dan minum, kucing ini berhasil bertahan hidup
Ada rasa kasihan, tetapi juga ada rasa kagum mengetahui kisah tentang seekor anak kucing bernama Ni Hao ini. Dia terjabak dalam sebuah kontainer dari Shanghai menuju Amerika Serikat tanpa makan dan tanpa minum selama 2 minggu.
Menurut yang pernah saya baca, kucing memang bisa hidup meski tidak makan seharian, tetapi kucing tidak akan bisa bertahan jika tidak minum. Hal ini membuktikan bahwa Ni Hao memang seekor kucing yang sangat luar biasa, dimana dia bisa bertahan hidup setelah 2 minggu menempuh perjalanan sejauh 6500 mil tanpa makan dan minum.
Saat tiba di salah satu pelabuhan di AS, kucing itu baru ditemukan pagi harinya oleh petugas yang memeriksa kontainer. Kucing tersesat tersebut pun segera dirawat di Los Angeles Medical Department of Animal Control.
Kucing malang berusia 3 bulanan tersebut pun harus menjalani karantia selama 60 hari untuk memulihkan kondisi tubuhnya. Dan selama masa karantina tersebut, dia dirawat oleh keluarga asuh khusus hewan peliharaan.
Selanjutnya, para petugas berusaha mencarikan pecinta kucing di daerah setempat yang mau mengadopsi Ni Hao. Karena di Amerika Serikat, kucing yang tidak memiliki pemilik akan dikurung di penampungan untuk menunggu orang yang mau mengadopsi. Dan jika tidak ada yang mengadopsi setelah selang waktu tertentu, maka kucing akan di suntik mati.

Referensi : okezone