Pages

Senin, 17 Desember 2012

Faith, kucing yang tahu jika akan terjadi serangan udara terhadap kotanya

Terbaru

Faith, kucing yang tahu jika akan terjadi serangan udara terhadap kotanya
Pada tahun 1936 seekor kucing tak bertuan tersesat hingga sampai ke gereja St Augustine. Beberapa kali dikeluarkan dari dalam gereja, si kucing tidak mau juga pergi. Akhirnya kucing tersebutpun dipelihara oleh seorang pastur yang bernama Henry Ross dan diberi nama Faith. Dan pada bulan Agustus 1940, Faith yang ternyata seekor kucing betina, melahirkan seekor anakan kucing yang kemudain diberi nama Panda.
Pada tanggal 6 September, ketika Henry tengah duduk di meja kerjanya, Faith menunjukkan tingkah polah kalau dia menginginkan sesuatu. Kucing itu pun pergi ke sebuah pintu yang setelah dibukakan ternyata dibalik pintu tersebut ada sebuah tangga yang mengarah ke basement. Entah kenapa Faith sepertinya sangat ingin pintu itu dibuka. Dan setelah pintu basement dibuka, Henry pun segera kembali ke meja kerjanya.
Terlihat Faith membawa Panda untuk menuju ke basement dan meninggalkannya di sana.  Beberapa kali Henry membawa Panda ke luar basement agar tidak kedinginan, tetapi selalu saja beberapa waktu kemudian Panda sudah dibawa ke basement lagi oleh Faith. Henry benar-benar tidak paham dengan tindakan induk kucing tersebut meletakkan anaknya di tempat yang dingin, kotor, dan gelap.
Hingga pada malam berikutnya, 7 September, alasan kenapa Faith meletakkan anaknya di basement terkuak. Sebuah serangan udara menyerang penjuru kota. Sekitar 400 orang mati dalam peristiwa itu. Selain tentunya rumah-rumah yang hancur lebur.
Saat itu Henry sedang mendapat tugas ke Westminster dengan sepedanya. mengetahui kotanya mendapat serangan udara yang dahsyat, Henry pun menghabiskan malamnya di tempat perlindungan. Dan pada tanggal 9 September ketika Henry kembali, didapatinya kotanya sudah hancur lebur.
Menurut laporan, tidak ada orang yang selamat dalam gempuran tersebut. Namun Henry, tetap saja berusaha mencari kedua kucing kesayangannya itu. Henry berusaha memanggil-manggil Faith di sisa-sisa reruntuhan gereja. Hingga akhirnya Henry mendengar suara 'meaow' dari balik sebuah reruntuhan. 
Setelah berusaha membongkar-bongkar, akhirnya Henry berhasil menemukan Faith dan Panda dalam keadaan selamat di dalam basement. Kondisinya memang kotor, tetapi mereka baik-baik saja.  
Dan pada tahun 1945, Rosalind Evans menuliskan cerita keberanian Faith tanpa memberi tahu Henry Ross terlebih dahulu. Dan ternyata dari kisah yang ditulisnya tersebut, Faith akhirnya mendapatkan penghargaan PDSA Dickin Medal untuk keberaniannya.

Referensi : purr-n-fur