Pages

Sabtu, 22 Desember 2012

Fred si kucing detektif

Terbaru

gambar fred si kucing detektif
Kucing ini dijuluki Fred the Undercover Kitty. Merupakan seekor kucing domestik berbulu pendek yang menjadi sangat populer karena berhasil menjalankan tugasnya dalam sebuah misi penyamaran yang dibebankan oleh New York Police Department dan Brooklyn District Attorney's Office untuk menangkap seorang pelaku kejahatan yang mengaku sebagai dokter hewan.
Fred lahir pada musim semi tahun 2005 di Brooklyn, New York. Pada bulan September tahun 2005, dia diselamatkan oleh Animal Care & Control kota New York dari penyakit paru-paru dan pneumonia yang dideritanya. Kemudian Fred diadopsi oleh Carol Moran, seorang asisten jaksa. Fred dan saudaranya yang bernama George mendapatkan namanya karena sang pemilik terinspirasi dari tokoh Fred dan George Weasley di novel harry Potter karya J.K Rowling.
Pada bulan Februari tahun 2006, Fred mendapatkan tugas dari kantor jaksa distrik Brooklyn untuk melakukan misi penyamaran untuk membantu NYPD menangkap Steven Vassall, seorang dokter hewan tanpa lisensi dan pelatihan.
Bekerjasama dengan seorang detektif yang bernama Stephanie Green-Jones, Fred dijadikan sebagai umpan pada 3 Februari 2006. Dan pada bulan Mei 2007, Vassall pun mengaku bersalah atas pengakuannya sebagai dokter hewan gadungan.
Pada 18 Mei 2006, Fred dianugerahi penghargaan Law Enforcement Appreciation Award oleh jaksa wilayah Brooklyn yang bernama Charles J. Hynes. Fred pun juga mendapatkan penghargaan di "Broadway Barks 8!", sebuah teater anjing dan kucing di kota New York yang diselenggarakan oleh Mary Tyler Moore dan Bernadette Peters pada 8 Juli 2006. Fred juga mendapatkan penghargaan Mayor’s Alliance Award, sebuah penghargaan untuk binatang yang luar biasa.
Setelah operasi tersebut selesai, Fred dilatih unutk menjadi hewan terapi unutk membantu mengajari anak-anak tentang bagaimana merawat dan peduli terhadap binatang. Sang pemilik juga mendapatkan tawaran dari agen binatang berbakat untuk muncul dalam sebuah acara televisi komersil.
Fred mati pada 10 Agustus 2006 karena tertabrak mobil setelah melarikan diri dari rumahnya di Queens, New York. Saat itu umurnya baru 15 bulan.

Referensi : wikipedia