Pages

Rabu, 26 Desember 2012

Inilah peraih penghargaan video kucing terbaik di YouTube versi The Friskies

Terbaru

Oskar si kucing buta mendapatkan mainan pertamanya
Sebuah video yang menampilkan seekor kucing yang terlahir buta yang sedang bermain dengan mainannya di YouTube berhasil menyabet penghargaan sebagai video kucing terbaik versi The Friskies. Kucing yang menjadi aktor dalam video tersebut bernama Oskar.
Dalam video berdurasi 3:22 menit tersebut ditampilkan seekor kucing kecil yang terlahir tanpa kemampuan melihat tengah asyik bermain dengan bola hijaunya. Sepertinya tingkah kucing yang "tak sempurna" tersebut dianggap dapat menginspirasi orang, sehingga pihak juri memutuskan bahwa video tersebut adalah video kucing terbaik.
"The Friskies" award sendiri diselenggarakan di Los Angeles dengan video yang diseleksi mencapai 1.400 video kucing. Atas kemenangan  Oskar tersebut, dia berhak mendapatkan uang tunai sebesar $15,000, selain penghargaan "Catuette". Demikian tulis huffingtonpost dalam salah satu lamannya.
Video Oskar yang sedang bermain dengan bolanya tersebut di-upload di YouTube sejak bulan Oktober 2011. Dan sejak di-upload, video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 4 juta kali oleh para pengguna internet.
Orang yang berada di balik pembuatan video tersebut adalah Mick Szydlowski. Dia membuat video tersebut dengan harapan agar orang-orang mau mengadopsi hewan dengan kondisi seperti Oskar. "Dengan lingkungan yang tepat, kebutuhan khusus hewan dapat berkembang." ungkap Mick pada saat menerima penghargaan tersebut.
Menurut laporan dari Daily Dot, ajang pengharagaan "The Friskies" yang disponsori salah satu merk makanan kucing ternama, Purina's Friskies, ini diselenggarakan. Selain untuk merayakan kucing-kucing terlucu yang ada di internet, The Friskies juga menyumbangkan 250.000 kaleng makanan kucing untuk 25 organisasi penyelamat kucing yang ada di Amerika Serikat.
Referensi : huffingtonpost