Pages

Senin, 17 Desember 2012

Kedua kucing ini tetap hidup meski 1 bulan tanpa makan

Terbaru

Kedua kucing ini tetap hidup meski 1 bulan tanpa makan
Dua ekor kucing yang bernama Roly Poly dan Pudding berhasil bertahan hidup meskipun selama 1 bulan mereka tidak makan karena pemilik mereka harus dirawat di rumah sakit. Meskipun saat ditemukan keduanya tengah dalam keadaan sekarat dan hampir mati.
Kisahnya bermula ketika majikan dari kedua kucing tersebut harus dirawat di rumah sakit dan akhirnya meninggal. Malangnya, si majikan yang tidak mempunyai kerabat tersebut tidak sempat menitipkan si kucing kepada tetangga atau temannya. Boro - boro menitipkan, memberitahu kalau di rumahnya ada 2 ekor kucing yang perlu dirawat kepada kenalannya pun tidak sempat.
Alhasil, setelah sebulan berlalu, ada tetangga yang melapor kepada polisi karena mengeluh tentang bau yang menyebar dari rumah kedua kucing tersebut. Setelah ditelusuri ternyata bau tersebut merupakan bau kotoran si Roly Poly dan Pudding yang bertebaran di penjuru rumahnya.
Kedua kucing yang memiliki body tambun tersebut ditemukan dalam keadaan sekarat karena kelaparan. Ternyata selama majikannya dirawat di rumah sakit, mereka tidak memiliki akses terhadap makanan. Namun ajaibnya mereka tetap bisa bertahan hidup selama itu tanpa makanan.
Diperkirakan, kedua kucing berusia 18 bulanan tersebut dapat bertahan hidup dengan memanfaatkan cadangan lemak dalam tubuhnya sebagai energi. Karena pada saat ditemukan kedua kucing tersebut memiliki bobot yang tidak normal yaitu sekitar 2 kali lipat tubuh kucing normal atau sekitar 9 kg. Dengan bobot seberat itu setelah 1 bulan tidak makan, berarti tubuh mereka sebenarnya berukuran lebih besar lagi sebelumnya.
Setelah berada di penampungan hewan selama beberapa waktu, kondisi Roly Poly dan Pudding sudah semakin membaik. Mereka hanya tinggal menunggu keluarga baru yang mau mengadopsinya. Petugas penampungan sendiri berharap kedua kucing tambun tersebut akan mendapat keluarga baru yang menjalani diet agar keduanya tidak bertambah gendut lagi. 

Referensi : wowkeren