Pages

Kamis, 20 Desember 2012

Kucing Australian Tiffanie (Austiff)

Terbaru

Kucing Australian Tiffanie (Austiff)
Kucing Australian Tiffanie atau Austiff merupakan hasil dari persilangan kucing Burmilla dengan kucing Persia. Hasilnya adalah seperti yang tampak pada gambar di atas, seekor kucing yang mirip dengan Chinchilla Longhair. Dan perlu anda ingat, meskipun namanya adalah "Tiffanie", kucing ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan kucing Tiffanie (Eropa) ataupun Tiffany (Amerika Serikat).
Kucing Burmilla merupakan hasil persilangan antara kucing Chinchilla Persian yang berbulu panjang dengan kucing Burmese. Dan gen kucing berbulu panjang pada kucing Burmilla muncul ketika kucing-kucing Burmilla dibesarkan bersama-sama dan melahirkan seekor kucing Burmilla generasi kedua yang berbulu panjang.
Nah, kucing Burmilla berbulu panjang inilah yang dikawinsilangkan dengan Chinchilla Persian yang kemudian melahirkan kucing Australian Tiffanie yang lahir dari rahim si Persia. Kucing berbulu semi-longhair ini baru mendapatkan pengakuan penuh pada tahun 1999.
Warna bulu kucing berukuran medium ini bermacam-macam seperti halnya bulu kucing Burmilla, seperti hitam, biru, cokelat, dan lilac. namun mungkin anda akan lebih banyak menemukan yang berbulu putih. Tekstur bulu kucing Austiff ini tergolong lembut dan halus.
Temperamen kucing Australian Tiffanie cenderung berperilaku sangat baik dan agak aktif. Kucing ini memiliki suara meong yang halus dan tetapi tidak banyak mengeong. Kucing ini juga termasuk kucing yang tidak hanya bisa berdampingan dengan kucing saja, tetapi dia juga bisa hidup berdampingan dengan binatang piaraan lainnya.
Harapan hidup kucing Austiff rata-rata sekitar 17 tahun. Meskipun bulunya semi-longhair, tetapi kucing ini tidak begitu banyak membutuhkan perawatan. Anda hanya perlu menyisirnya beberapa kali seminggu. Selain itu, anda juga perlu tahu jika kucing ini mengalami masa kerontokan dua kali dalam setahun, yaitu pada saat akhir musim panas dan akhir musim dingin.
Kucing ini merupakan jenis kucing yang tenang, sehingga tidak masalah jika dipelihara di rumah yang tidak terlalu besar.  Kucing australian Tiffanie cenderung lebih senang menghabiskan waktunya di dalam rumah bermain-main dengan pemiliknya.
Referensi : petpages