Pages

Minggu, 30 Desember 2012

Kucing ini berhak mendapatkan penghargaan nasional setelah menyelamatkan nyawa pemiliknya

Terbaru

gambar Charley dan Susan, pemiliknya
Seekor kucing bernama Charley berhak mendapatkan sebuah penghargaan nasional setelah kucing betina tersebut menyelamatkan nyawa pemiliknya yang menderita penyakit emphysema. Kucing berumur 3 tahun yang berwarna hitam-putih tersebut telah menyelamatkan nyawa pemiliknya, Susan March-Armstrong, yang terserang hypoglycaemic fatal di tengah malam.
Saat itu, Susan (47) yang tengah berada di dalam kamar mandi di rumahnya di Haltwhistle, Northumberland, Inggris, mengalami kolaps akibat diabetes yang dideritanya. Sementara itu sang suami, Kevin (49) tengah tidur di kamarnya yang terletak di sebelah kamar mandi.
Menyadari ada sesuatu yang tidak beres dengan Susan, Charley segera melompat ke kasur dan menjilati wajah Kevin serta mencakar tangannya hingga Kevin terbangun. Setelah itu Charley menuntun Kevin untuk segera menuju kamar mandi. Melihat istrinya kolaps, Kevin segera memberikan suntikan glukosa, sehingga nyawa istrinya berhasil diselamatkan.
Setelah kejadian tersebut, Charley pun dinominasikan untuk meraih penghargaan Cat Protection League's Hero Cat award. Dan pemiliknya, Susan, diundang untuk mendampinginya pada acara penyerahan penghargaan tersebut yang diselenggarakan di London's Savoy hotel pada pertengahan Agustus tahun 2012 lalu.
"Dia (Charley) benar-benar mengagumkan. Mungkin kalian sudah pernah mendengar anjing melakukan hal seperti ini, tetapi bukan kucing." ungkap Susan yang ternyata mengidap penyakit emphysema. "Saya tidak ingat apa yang terjadi setelah masuk ke kamar mandi. Namun begitu tersadar, saya melihat Kevin dan Charley berada di samping saya."
Susan sendiri baru mengetahui semua yang terjadi pada dirinya setelah Kevin menceritakan kisah heroik Charley kepadanya.

Referensi : dailymail