Pages

Sabtu, 15 Desember 2012

Kucing ini gemar makan buah

Terbaru

Mochi, Kucing yang gemar makan buah
Kucing adalah binatang karnivora yang sejatinya hidup hanya dengan makan daging dan ikan. Namun ada yang aneh dengan seekor kucing di Semarang. Kucing milik Any Heriani (53) yang diberi nama Mochi justru senang makan buah. Bahkan konon, kucing tersebut lebih senang makan buah daripada makan daging dan ikan.
Sang pemilik yang merupakan warga Mapagan, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah menerangkan bahwa kegemaran Mochi makan buah sudah sejak lama. Sejak masih kecil Mochi sudah gemar makan melon, blewah, maupun nangka. Satu buah melon atau blewah dapat Mochi habiskan dalam waktu satu hari saja.
Akibat dari hobinya makan buah ini, perut kucing berbulu hitam-putih ini menjadi buncit, tidak seperti kebanyakan perut kucing yang ramping. Sehingga orang yang tidak tahu akan mengira kalau Mochi sedang hamil.
Sebenarnya, kandungan mineral dalam buah dapat membahayakan nyawa si kucing.  Seperti buah anggur, dan kismis yang dapat mengganggu kesehatan ginjal si kucing (selengkapnya anda bisa anda baca di tulisan saya sebelumnya tentang makanan-makanan yang berbahaya bagi kucing). Namun entah bagaimana kucing milik Ibu Any ini bisa bertahan hidup lama dengan kebiasaan makan buahnya itu.
Kebiasaan unik lain yang dimiliki Mochi adalah, kegemarannya berebut makanan dengan Dogki, anjing piaraan Any. Hmm, tuh kan tidak semua kucing takut dengan anjing!!!

Referensi : wawashahab