Pages

Sabtu, 15 Desember 2012

Kucing terkenal di dalam film layar lebar

Terbaru

Kucing terkenal di dalam film layar lebar
Kepopuleran kucing sebagai binatang piaraan yang banyak dipelihara oleh orang di seluruh dunia menginspirasi dunia film untuk menggunakan kucing sebagai salah satu karakter penting dalam film. Mulai dari kucing yang memang sudah terlatih hingga kucing berupa karakter animasi seperti Garfield dan Felix berhasil mencuri banyak perhatian dunia. Dan berikut adalah beberapa kucing ternama dunia yang sudah bermain dalam film layar lebar :
  • Pepper adalah kucing pertama di dunia yang bermain dalam film layar lebar. Pepper bermain film dengan Charlie Chaplin dan Fatty Arbuckle dalam beberapa film bisu. Ketika bintang pendamping favorit Pepper, Great Dane Teddy, meninggal dunia, kucing betina tersebutpun ikut berkabung dan menghilang dari dunia perfilm-an.
  • Orion merupakan nama seekor kucing yang bermain dalam film Men In Black sebagai pelindung galaksi. Jika anda detil melihatnya, mungkin anda akan menemukan tulisan "ORION" di kalung kucing tersebut dalam salah satu adegan di film MIB.
  • Solomon merupakan seekor kucing Persia berbulu putih yang bermain sebagai kucing milik tokoh penjahat Ernst Blofeld dalam 2 film James Bond yang berjudul You Only Live Twice dan Diamonds Are Forever.
  • Orangey merupakan seekor kucing yang bermain dalam film komedi yang berjudul Rhubarb dengan seorang aktor yang bernama Ray Milland pada tahun 1951. Uniknya, dalam pembuatan film tersebut Milland harus rela disemprot dengan catnip dan diolesi dengan pasta daging hanya agar Orangey mau bermain satu film dengannya. Hal ini karena Orangey sama sekali tidak menyukai Milland. Dan akhirnya Orangey mendapatkan penghargaan PATSY (setara dengan piala Oscar kalau untuk manusia) untuk perannya dalam film tersebut. Namun Ray Milland terlihat tidak menyukainya. Sepuluh tahun kemudian, Orangey bermain lagi dalam film yang berjudul Breakfast At Tiffany dengan artis Audrey Hepburn. Dalam film tersebut Orangey kembali mendapatkan piala PATSY dan Audrey berhasil masuk dalam nominator Oscar.
  • Spot merupakan kucing yang bermain sebagai pendamping Data, salah satu tokoh inti dalam Star Trek feature Generations. Kucing jantan tersebut sudah bermain dalam beberapa episode dari serial TV dan kepopulerannya semakin menanjak setelah membintangi Film layar lebar juga.
Referensi : fullyfeline