Pages

Minggu, 16 Desember 2012

Kucing yang masuk ke lapangan saat Liverpool melawan Totenham ternyata bernama Shanks

Terbaru

kucing di anfield
Masih ingat dengan kucing yang seenaknya saja nyelonong ke tengah lapangan ketika Liverpool menjamu Totenham Hotspurs di Anfield januari lalu? Yup, kucing yang mendadak terkenal karena 'ulah premannya' tersebut ternyata diberi nama Shanks. Nama yang sama dengan tokoh idola Luffy di komik One Piece yang juga suka bertindak seenaknya saja. 
Namun nama Shanks yang diberikan kepada kucing unik tersebut bukanlah terinspirasi dari tokoh tersebut melainkan dari nama sang manajer legendaris Liverpool, Bill Shankly yang kala itu langsung beraksi menangkap si kucing yang masuk ke lapangan pada menit ke-11 saat laga tengah berlangsung.
Hanya dalam beberapa hari saja kucing berbulu hitam-putih tersebut langsung menjadi sangat populer setelah videonya yang diupload di YouTube disaksikan oleh banyak orang dari seluruh dunia. Ternyata aksinya tersbut tak kalah dengan Justin Bieber yang juga meraup popularitas dari YouTube. Salah seorang penggemarnya pun akhirnya membuatkan sebuah akun Twitter dan mendapatkan 50.000 follower dalam sekejap..
Shanks kemudian tinggal di sebuah pusat badan amal di Freshfield setelah kejadian itu. Meskipun banyak orang yang ingin mengadopsinya, tetapi hingga beberapa bulan (sepertinya sekarang dia sudah diadopsi) Shanks belum juga memiliki majikan.
Dan berikut adalah penuturan dari orang yang bertugas merawat Shanks selama di penampungan, Katherine Gibbs :
“Dia bukan kucing agresif dan kami pikir, dia kucing laki-laki yang seperti wanita. Lukanya pasti karena berkelahi dengan kucing laki-laki lain. Dia sedikit pendiam dan pemalu saat kami membawanya ke sini. Tapi saat ini, dia sudah mulai cerdas,” ujar Katherine seperti dikutip dari The Sun, Selasa 14 Februari 2012.

Referensi : viva.co.id