Pages

Selasa, 25 Desember 2012

Lynea Lattanzio, hidup sendirian dengan 700 ekor kucing di California

Terbaru

gambar lynea dengan 700 ekor kucing yang dirawatnya
Seorang wanita di California yang bernama Lynea Lattanzio hidup bersama dengan 700 ekor kucing. Dia mangambil kucing-kucing tersebut dari jalanan dan menampungnya di tanah seluas 12 hektar yang terletak di Parlier, California yang dia beri nama "Rumah Kucing".
"Rumah kucing" sendiri saat ini merupakan area penampungan kucing tanpa kandang terbesar di California. Meskipun demikian Lynea mengaku bahwa dirinya bukanlah penggila kucing atau yang kita kenal dengan sebutan ailurophilia. Dia lebih senang kalau disebut eksentrik.
Sebenarnya saat masih kecil, Lynea tidak diperbolehkan memelihara kucing oleh orang tuanya. Baru setelah menikah dia mulai memelihara kucing. Dan sejak perceraiannya dengan suaminya yang terjadi pada tahun 1981, Lynea mulai menampung kucing-kucing jalanan. Diperkirakan hingga saat ini sudah ada sekitar 19.000 ekor kucing yang sudah pernah dia tampung.
Kucing-kucing yang dia pungut dari jalanan, dia rawat dengan baik di "Rumah Kucing". Hanya saja mereka semua sudah dikebiri atau dimandulkan. Menurut Lynea, tujuannya adalah untuk mencegah agar jumlah hewan peliharaan tidak over populasi. Nah loh!!! sebaiknya manusia belajar dari kucing dah, ikut KB!!! Jangan egois, daripada kelak manusia harus dilarang beranak gara-gara sudah over populasi!!! Di China kota saja satu keluarga sudah nggak boleh punya anak lebih dari 1, kecuali kalau anak pertamanya perempuan!!! ^_^
Kembali ke topik. Pada tahun 2011, diperkirakan ada sekitar 700 ekor kucing yang dirawat di "Rumah Kucing". Mungkin jumlahnya saat ini sudah berubah, entah bertambah atau berkurang. Untuk merawat kucing-kucing sebanyak itu, Lynea mendapatkan dana dari hibah dan sumbangan.
Kisah Lynea sudah pernah masuk dalam berita feature di National Geographic episode 'Wild' dengan judul "Seorang Nyonya dengan 700 Kucing".  Lynea sendiriyakin kalau di belahan dunia lainnya, pasti ada orang-orang yang seperti dia, meski jumlahnya sedikit.

Referensi : okezone