Pages

Sabtu, 22 Desember 2012

Mengapa kucing suka membawa bangkai tikus ke dalam rumah???

Terbaru

kebiasaan kucing membawa hasil buruannya ke rumah
Anda yang memelihara kucing domestik pasti pernah atau bahkan sering mendapati kucing peliharaan anda pulang dari "merantaunya" semalaman membawa bangkai tikus ke rumah anda. Bangkai tersebut tidak dimakannya tetapi justru dibawa pulang ke rumah. Apa sih maksudnya???
Mungkin ada yang pernah mendengar sebuah pendapat yang mengatakan bahwa kebiasaan tersebut adalah naluri alami kucing untuk membawakan persembahan kepada kucing yang lebih kuat seperti yang dilakukan oleh Singa. Apakah pendapat itu benar???
Pada kenyataannya kucing berbeda dengan Singa. Singa adalah keluarga Panthera, sedangkan kucing adalah keluar Fellies. Singa hidup dengan berkelompok, sedangkan kucing lebih senang hidup menyendiri. Lalu untuk apa kucing membawa hasil buruannya ke rumah???
Dalam tahap kehidupan seekor kucing. Mereka akan dilatih oleh induknya dalam keterampilan berburu mulai dari berbagai tahap. Pada tahap awal sang induk akan membawakan seekor buruan untuk anaknya bermain kejar dan tangkap. Setelah dirasa cukup mahir dan umurnya sudah lebih dewasa, baru si induk akan mengajarkannya berburu sungguhan.
So, kemungkinan besar si kucing membawa hasil buruannya ke dalam rumah adalah karena mereka menganggap anda adalah salah satu keluarganya, karena kucing tidak mengenal pemimpin kelompok. Sehingga dengan rela hati dia akan membawakan hasil buruannya untuk anda. Atau mungkin dia berpikir anda perlu diajari berburu. ^_^

credit image : dunia-unic