Pages

Sabtu, 29 Desember 2012

Mengenal Kucing American Longhair

Terbaru

mengenal Kucing American Longhair
Kucing American Longhair atau juga dikenal dengan nama Domestic Longhair merupakan salah satu ras kucing berbulu panjang. Kucing ini merupakan salah satu jenis kucing yang paling banyak ditemui di Amerika Serikat saat ini (2008). Kuicng ini juga sering digunakan sebagai cikal bakal pembentukan ras kucing baru.
Konon nenek moyang kucing American Longhair pertama kali didatangkan ke Amerika untuk mengatasi maslah tikus. Setelah masalah tikus beres, si kucing kemudian dibiakkan dan dikembangkan untuk melestarikan dan menjaga ras kucing berbulu panjang.
Kucing ini masih memiliki hubungan dengan kucing Persia. Namun temperamen kucing american longhair cenderung lebih aktif dan ceria. Kucing ini juga dikenal sangat cerdas, mereka mampu mempelajari trik yang diajarkan (jika menurut mereka menarik). Kucing ini juga dekat dengan anak-anak dan manusia. Mereka juga dapat berdampingan dengan kucing lain dan jarang berkelahi.
Bulu kucing American Longhair hadir dalam berbagai pola dan warna. Bulunya yang panjang merupakan daya tarik utama ras kucing ini. Untuk itu perlu perawatan teratur untuk menjaga bulunya. Meskipun demikian, kucing ini tidak memerlukan perawatan khusus untuk bulunya, dia hanya perlu dimandikan setidaknyaseminggu sekali. Selain itu, untuk menjaganya dari beberapa infeksi kuclit akibat kotoran yang menyelip di bulunya, alangkah lebih baiknya kalau kucing ini tidak banyak beraktifitas di luar ruangan.
Masalah utama yang sering menyerang kucing ini adalah kegemukan yang berdampak pada ginjalnya. So, masalah makanan dan olahraga sepertinya perlu anda perhatikan jika ingin memelihara kucing american longhair. Selain itu, karena kucing ini juga temasuk kucing yang bermuka pesek, sering juga terjadi masalah pada pernafasannya.
Referensi : ofcats