Pages

Rabu, 12 Desember 2012

Oscar, kucing yang dapat meramalkan kematian

Terbaru

Oscar, kucing yang dapat meramalkan kematian
Oscar merupakan nama seekor kucing milik Dr. David Dosa, seorang ahli geriatrician dan seorang asisten prefesor di Brown University. Oscar yang tinggal di panti jompo Steere House and Rehabilitation Centre di Providence, Rhode Island kabarnya memiliki suatu keistimewaan khusus yaitu dapat meramalkan kematian.
Konon, ramalan kucing berusia 5 tahun tersebut tidak pernah meleset. Dan Oscar sudah berhasil memprediksi setidaknya 50 kematian yang kesemuanya tepat. Bahkan ketika staff medis memprediksi lain, maka prediksi Oscar yang benar.
Caranya memprediksi kematian cukup mudah untuk dipahami. Oscar biasanya akan mendatangi ranjang seorang pasien yang akan meninggal beberapa jam lagi, melompat ke atas ranjang, diam sejenak di rancang tersebut, kemudian pergi. Dan jika pintu kamar pasien tersebut ditutup, biasanya Oscar akan menggaruk-garuk pintu ruangan tersebut seolah meminta utnuk diijinkan masuk ke dalam ruangan.
"Keahliannya" ini dimulai sejak Oscar berusia 6 bulan. Konon suatu hari, seorang staff perawatan mendapati Oscar tidur melingkar di dekat seorang pasien. Dan beberapa waktu kemudian pasien tersebut meninggal dunia. Kejadian tersebut tidak hanya terjadi sekali, dan bahkan terus berulang. Sehingga memunculkan opini bahwa kucing tersebut dapat meramalkan kematian.
Sampai saat ini belum ada penjelasan secara ilmiah mengenai fenomena tersebut. Namun besar kemungkinan, Oscar bereaksi terhadap suatu aroma yang tidak dapat dicium oleh manusia atau pheromone yang akan muncul pada manusia yang sudah mendekati ajal.
Yeah, terlepas dari itu semua, meskipun ramalan kucing ini selalu tepat, sebaiknya kita tidak terlalu meng-gaib-kan hal ini. Karena hidup mati itu Tuhan yang mengatur. ^_^

Referensi : viva.co.id