Pages

Jumat, 28 Desember 2012

Renovasi rumah kuno, pasutri di Inggris temukan mumi kucing

Terbaru

George Hartly dan mumi kucing yang ditemukannya
Saat menjalankan pekerjaannya sebagai seorang ahli renovasi, sepasang suami istri (Andrew Hartley dan istrinya, George Hartley) di Inggris menemukan sebuah mumi kucing yang tiba-tiba jatuh dari langit-langit rumah kuno di kawasan Knaresborough, North Yorkshire, Inggris, yang diperkirakan sudah berdiri sejak abad ke-18 yang tengah mereka renovasi.
Saat itu Andrew Hartley yang tengah memperbaiki langit-langit dikejutkan dengan bunyi sebuah benda jatuh. Setelah didekati ternyata benda tersebut adalah sebuah bangkai kucing yang sudah dikeringkan. Bangkai kucing tersebut dalam keadaan utuh, hanya saja tidak memiliki gigi.
"Benda ini diawetkan dengan sangat baik, dan saya pikir sepertinya ini sudah berada di atas sana selama lebih dari 100 tahun. Kami melihat-lihat internet dan nampaknya penemuan semacam ini termasuk sangat jarang," ujar Andrew seperti dilansir oleh Daily Mail, Sabtu (28/1/2012).
Para ahli pengawetan pun memperkirakan kalau bangkai kucing tersebut memang sengaja diawetkan. Hal ini diperkuat dengan mitos rakyat setempat yang percaya kalau menaruh kucing yang diawetkan sebagai hiasan dinding merupakan simbol keberuntungan. Namun mereka masih belum yakin apakah kucing tersebut diawetkan saat masih hidup atau ketika sudah mati.
George Hartley menjelaskan kalau penduduk setempat percaya kucing mati yang ditempatkan di dalam rumah dapat mengusir roh jahat. George pun menjelaskan kalau selama mereka melakukan renovasi mereka juga menemukan banyak bawang kering yang berada di sekitaran rumah.

Referensi : detik