Pages

Senin, 24 Desember 2012

Seorang penculik meminta tebusan 14 Milyar untuk kucing yang dia culik

Terbaru

gambar-kucing
ilustrasi gambar
Semahal-mahalnya harga kucing sepertinya saya belum pernah mendengar ada kucing yang harganya mencapai 1 milyar rupiah. Namun di kota Myslowice, Polandia, seorang penculik meminta tebusan sebesar 1 juta pounsterling atau sekitar 14 milyar rupiah untuk kucing yang dia culik. Apakah pemiliknya bersedia menebusnya???
Memang, kucing milik Dawid Kisielewski yang bernama Caesar tersebut merupakan jenis kucing langka, Mekong Bobtail.  Dawid pun sangat menyayangi kucingnya tersebut. Namun harganya hanya sekitar 500 poundsterling (sekitar 7 juta rupiah).
Kucing tersebut diambil oleh seorang pencuri yang berhasil masuk ke dalam rumahnya sekitar satu bulan sebelumnya. Dan setelah menyebarkan poster dan mencari-cari kucing tersebut selama beberapa minggu, ada sebuah telepon misterius yang meminta kucing miliknya tersebut ditebus dengan harga 1 juta poundsterling.
"Dia (Dawid) sangat menyayangi kucingnya tersebut" ungkap Jolunta, ibu Dawid dikutip dari indocsdotnet.blogspot.com "Sepertinya penelepon tersebut adalah orang gila. Kami tidak mempunyai uang sebanyak itu dalam waktu singkat. lagi pula harga kucing itu hanay 500 poundsterling."
Entah apa motif si penelpon misterius tersebut. Namun menurut Ryszard Padua, juru bicara kepolisian setempat, meminta tebusan untuk barang yang bukan miliknya bisa dikategorikan sebagai sebuah tindakan kejahatan dan bisa dituntut 3 tahun penjara. Sehingga polisi setempat pun tengah berusaha mengungkap identitas si penculik kucing tersebut.

Referensi : indocsdotnet