Pages

Kamis, 27 Desember 2012

Seorang pria Jerman menghabiskan dana £15.000 untuk operasi ginjal kucingnya

Terbaru

Maxi, seekor kucing Jerman yang menjalani operasi transplantasi ginjal di Amerika
Seorang pecinta kucing asal Jerman rela menghabiskan dana mencapai £15,000 hanya untuk transplantasi ginjal bagi kucing kesayangannya. Kucing jantan berbulu hitam-putih berusia 6 tahun yang bernama Maxi diterbangkan dari Hanover menuju Amerika untuk menjalani transplantasi ginjal pada tahun 2010 lalu. Hal ini dilakukan karena sang pemilik, Thomas Raetsch (35), mengaku tidak ingin kehilangan si kucing.
Thomas sendiri menemukan Maxi sekitar 3 tahun sebelumnya ketika Maxi yang saat itu masih kucing jalanan tanpa sengaja bermain ke rumah Thomas. Dan sejak saat itu, Thomas sudah menganggap Maxi sebagai salah satu anggota keluarganya.
"Sekarang dia sudah seperti keluarga saya sendiri, dan tidak ada yang tidak akan saya lakukan untuknya." ungkap Thomas seperti dikutip dari dailymail.co.uk "Tahun ini (2010) saya mengalami luka serius akibat kecelakaan. Maxi tahu kalau kondisi saya sedang tidak baik dan dia tidak pernah pergi dari samping saya. Dia bereaksi terhadap perubahan dalam diri saya seolah dia adalah bagian dari diri saya."
Kondisi Maxi pun terlihat semakin memburuk. Dokter hewan mengatakan kalau salah satu ginjal Maxi tidak berfungsi dengan normal dan dia akan mati dalam kesakitan. Undang-Undang Jerman melarang transplantasi ginjal dari kucing yang sehat, sehingga Thomas harus membawanya ke Amerika Serikat, karena negara tersebut memperbolehkannya.
Ginjal yang ditransplantasikan ke tubuh Maxi adalah ginjal dari seekor kucing jalanan yang ada di Amerika Serikat. So, kucing jalanan tersebut akhirnya harus hidup dengan satu ginjal saja.
Operasi tersebut menghabiskan dana sekitar £7000. Sementara dana untuk biaya penerbangan, biaya obat, dan juga penginapan mencapai £8000.

Referensi : dailymail