Pages

Minggu, 16 Desember 2012

Sparky, kucing yang selamat setelah tersengat listrik 11.000 volt

Terbaru

Sparky, kucing yang selamat setelah tersengat listrik 11.000 volt
Sepertinya nyawa 9 yang dimiliki kucing (menurut mitos) berefek pada kejadian yang satu ini. Tegangan listrik sebesar 11.000 volt yang semestinya mampu membunuh seekor gajah, tidak mempan mencabut nyawa seekor kucing yang bernama Sparky.
Nama aslinya adalah Soxy, tetapi setelah kejadian itu dia lebih dikenal di masyarakat dunia sebagai Sparky, seekor kucing yang selamat setelah tersengat listrik bertegangan 11.000 volt. Wajah gosongnya muncul di berbagai surat kabar setelah telinganya terbakar akibat tersengat listrik di sub stasiun listrik di Hull pada bulan Maret tahun 1999.
Akibat kejadian menakjubkan tersebut Sparky pun mendapatkan penghargaan Arthur's Cat of the Year. Dia juga diundang untuk menjadi tamu kehormatan pada sebuah acara penggalangan dana untuk peduli binatang.
Namun kucing tersebut harus mati beberapa bulan setelah kejadian tersebut akibat kembali tersengat listrik di tempat yang sama. Entah apa yang membuat si kucing tidak merasa kapok karena sudah pernah tersengat listrik bertegangan tinggi di sub stasiun listrik tersebut sehingga membuatnya berani kembali lagi ke tempat yang sama.
Tubuhnya ditemukan oleh salah seorang pekerja dari Yorkshire Electricity di tempat yang sama dengan yang pertama kalinya dia tersengat, setelah dinyatakan hilang selama seminggu sebelumnya. Pemiliknya, Steve Bateman yang seorang musisi mengaku tidak habis pikir kenapa kucingnya masih kembali lagi ketempat yang sebelumnya sudah pernah hampir merenggut nyawanya. Steve pun merasa sangat kehilangan Sparky.
Steve yang mangatakan bahwa kucing kesayangannya tersebut merupakan kucing yang setia, penyayang, dan menyukai semua perhatian yang diberikannya, akan menguburkan Sparky di tempat favorit kucing tersebut di salah satu bagian kebun rumahnya.

Referensi : bbc