Pages

Rabu, 26 Desember 2012

Terjebak di dalam rumah kaca selama 5 minggu, kucing ini masih hidup

Terbaru

Tamba dan keluarga Cook
Tamba adalah nama kucing tersebut. Pemiliknya adalah Lorraine Cook (41), tinggal di Trimley St Martin, dekat Felixstowe, Suffolk, Inggris. Di malam valentine waktu setempat, Tamba tidak pulang ke rumah. Tadinya mereka pikir keesokan paginya Tamba pasti akan pulang. Namun 5 minggu berselang Tamba tak pulang juga.
Keluarga Lorraine sudah pasrah kalau mereka tidak bisa bertemu dengan kucing berumur 10 tahun kesayangan mereka. Hingga pada minggu ke-5, tepatnya pada tangal 19 Maret 2012, Tamba dibawa pulang oleh tetangganya setelah menemukan si kucing ternyata berada di rumah kaca miliknya. 
Masih menjadi misteri bagaimana si kucing bisa berada di dalam rumah kaca dan bisa bertahan hidup selama 5 pekan tanpa makanan. Ada indikasi kalau si kucing masuk ke rumah kaca tersebut melalui cat flap (pintu kecil untuk masuk kucing) yang ada di rumah kaca tersebut, tetapi kemudian terkunci dari dalam sehingga Tamba tidak bisa keluar.
Mengenai bagaimana Tamba bisa bertahan hidup selama 5 pekan tanpa makanan, dimungkinkan tanpa menjilati embun yang menempel di jendela. Seperti yang kita tahu kucing bisa hidup dengan sedikit makanan asal tersedia air yang cukup.
Saat ditemukan, kondisi Tamba memang terlihat kurus. Namun saat diperiksakan ke dokter hewan, katanya kondisi kesehatan Tamba baik-baik saja.

Referensi : dailymail