Pages

Sabtu, 22 Desember 2012

Tips membuat kucing lebih manja kepada anda

Terbaru

sayang kucing
Banyak alasan kenapa seseorang memelihara seekor kucing. Ada yang memeliharanya untuk mengatasi masalah tikus di rumahnya, ada juga yang memeliharanya karena ingin memang menyayangi kucing. Biasanya seorang yang memelihara kucing karena sayang, akan sangat senang ketika si kucing bermanja-manja kepadanya. Namun terkadang keinginan tersebut pupus karena si kucing lebih asyik dengan kesibukannya sendiri.
Dengan dasar masalah yang sudah umum tersebut, berikut ada beberapa tips untuk membuat kucing lebih manja kepada anda yang mungkin bisa bermanfaat untuk lebih mengharmoniskan hubungan anda dengan kucing kesayangan anda. Yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut :
  • Saat memutuskan untuk memelihara kucing, pilihlah kucing yang masih anakan. Seenggaknya yang sudah atau baru berumur 3 bulanan. Hal ini akan memudahkan anda untuk "mencuci otaknya" kalau anda adalah "induk" yang baik. Selain itu, umur segitu, perawatan kucing juga sudah tidak terlalu rumit.
  • Biasakan memanggil nama si kucing sejak dari kecil, saat hendak mengajaknya bermain, ataupun hendak memberinya makan. Tujuannya agar si kucing mengenal suara anda dan akan selalu mendekat ketika dipanggil namanya. Tentu saja nama yang anda panggil selalu sama dari kecil sampai besar. Jangan berganti-ganti nama.
  • Sering mengajaknya bermain sejak kecil.
  • Sering menggendongnya sejak dari kecil.
  • Memberinya hadiah jika berhasil melakukan apa yang anda perintahkan. Hadiah ini bisa berupa makanan, bisa juga berupa sentuhan lembut pada tubuh si kucing.
  • Mandikan sendiri kucing anda minimal seminggu sekali. (optional : karena orang yang sibuk tentu tidak ada waktu, jadi tetap bisa menggunakan jasa perawatan hewan).
  • Usahakan si kucing selalu berada di dalam rumah. Jangan biarkan si kucing bermain di luar. (kalau saya sendiri, malah justru kasihan kepada si kucing kalau melakukan hal ini, So, ikuti saja kata hati nurani anda.)
  • Yang jelas, selalu tunjukkan kasih sayang anda kepada kucing anda. Sebaiknya anda tidak pernah memukulnya tanpa sebab, hanya karena anda sedang emosi terhadap pacar anda atau dengan teman anda.
credit image :  irinenadia