Pages

Sabtu, 22 Desember 2012

Tizer, kucing yang direkrut menjadi petugas keamanan Stasiun kereta di London

Terbaru

Tizer, kucing yang direkrut menjadi petugas keamanan Stasiun kereta di London
Tizer merupakan nama seekor kucing yang diadopsi oleh British Transport Police (BTP) dari Cats Protection charity pada September 2007 untuk menjadi pemburu tikus di stasiun kereta api London Utara. Tizer mendapatkan tugas sebagai kepala pemburu tikus di sekitar stasiun kereta api King Cross bersama seorang karyawan senior yang menjadi pendampingnya.
Inspektur Roy Sloane yang mendaftarkan Tizer atas pekerjaan tersebut mengatakan bahwa Tizer merupakan anggota dari tim nya. Dan sejak masuknya Tizer di tim, mereka tidak lagi mendapati tikus yang berkeliaran di area gedung. Mereka juga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk menyewa jasa pengontrol hama yang menurut mereka tidak terlalu berefek.
Inspektur Sloane mengatakan bahwa dia mendatangi tempat adopsi hewan tersebut di London Utara dengan tujuan untuk mendapatkan seekor kucing yang dapat meng-handle masalah tikus di stasiun. Kemudian pada bulan Agustus 2007 dia bertemu dengan Tizer yang baru saja masuk ke tempat adopsi karena pemilik sebelumnya telah meninggal. Tizer pun resmi diadopsinya dan dijadikan partner kerjanya sejak September. Menurut Sloane, kehadiran Tizer, yang sekarang satu ruangan dengan Sloane, telah berhasil meningkatkan kembali semangat para karyawan lainnya yang sebelumnya merasa sedikit stress akibat tikus yang menyerang tempat mereka bekerja.

Referensi : BBC