Pages

Rabu, 26 Desember 2012

Victoria, kucing yang merobek telinganya sendiri yang terkena kanker kulit

Terbaru

gambar Victoria si kucing malang
Seekor kucing ditinggalkan dijalanan Gloucester, sebuah kota di bagian barat daya Inggris, oleh pemiliknya karena kucing tersebut terkena kanker kulit yang menyerang daun telinganya. Kondisinya sungguh memprihatinkan. Daun telinganya dirobek sendiri oleh si kucing karena tak kuasa menahan kanker kulit yang dideritanya.
Kucing tersebut diketahui bernama Victoria. Petugas perawatan hewan yakin kalau kanker yang diidap Victoria sudah dibiarkan selama berbulan, tanpa diberi pengobatan oleh pemilik sebelumnya, sebelum akhirnya dia dibuang di jalanan.
Victoria sendiri ditemukan di jalanan di kota Gloucester dan kemudian dibawa ke New Start Cat Rescue Centre untuk segera dilakukan operasi terhadap kedua telinganya. Diperkirakan biaya untuk operasi tersebut akan mencapai ribuan poundsterling.
Sue Cowlishaw, juru bicara dari rescue center mengatakan kalau kondisi kucing tersebut sangatlah buruk, dan kondisinya sangat menyedihkan. Karena tidak ada perawatan selama berbulan-bulan telinga si kucing pun membusuk.
"Si kucing pasti merasakan kondisi yang sangat tidak nyaman sehingga dia pun merobek daun telinganya sendiri untuk mencoba menghilangkan penderitaannya tersebut." ungkap sang juru biaca seperti dikutip dari dailymail.co.uk.
Untungnya sekarang telinga Victoria sudah di operasi. Pada bulan Oktober 2012 lalu, tepatnya pada hari minggu waktu setempat, 20 menit setelah menerima dana bantuan, Victoria langsung menjalani operasi pada kedua daun telinganya.
Saat ini Victoria tinggal bersama Wendy Hyde, seorang pekerja di badan amal. Kondisi Victoria pun sudah lebih baik. Meskipun demikian belum diketahui pasti apakah seluruh kanker di tubuhnya sudah diangkat atau belum. Yang pasti mereka terus berusaha melakukan yang terbaik.

Referensi : dailymail