Pages

Senin, 31 Desember 2012

Villa Kitty, Rumah bagi kucing-kucing jalanan di Ubud, Bali

Terbaru

Villa Kitty Bali
Villa Kitty merupakan sebuah rumah singgah bagi kucing-kucnig jalanan yang berada di sekitar Bali sudah berdiri sejak tahun 2009. Meskipun lokasinya di Ubud, Bali, ternyata tempat ini bukanlah didirikan oleh orang Indonesia. Tempat ini didirikan oleh seorang wanita Rusia yang bernama Elilzabeth Henzell.
Selain sebagai tempat berteduh bagi kucing jalanan, tempat ini juga merupakan sebuah klinik yang khusus untuk merawat kesehatan kucing-kucing jalanan tersebut. Selain itu, Villa Kitty juga melayani penitipan kucing serta menyediakan kucing-kucing yang siap diadopsi kalau ada yang berminat.
Villa Kitty tersebut pun banyak dikunjungi oleh wisatawan dan juga warga lokal yang tentunya merupakan para penyayang kucing.  Mereka yang datang ada yang sekedar ingin bermain-main dengan kucing yang ada di sana, ada juga yang membawa kucing jalanan untuk dirawat di sana. Tak jarang ada pula orang yang datang untuk mengadopsi salah satu kucing yang ada di Villa Kitty ini.
Menurut penuturan Herli, dokter hewan yang bekerja di sana, selain menampung kucing jalanan, Villa Kitty juga melakukan vaksinasi dan juga sterilisasi terhadap kucing-kucing yang mereka tampung. Dengan demikian, populasi kucing jalanan di Bali sedikit banyak bisa dikontrol.
Di dalam gedung Villa Kitty terdapat tiga buah ruangan dengan fungsi berbeda yang dibedakan berdasarkan warna cat nya. Ruangan yang berwarna kuning digunakan untuk menaruh kucing-kucing yang sakit, ruangan dengan cat hijau digunakan untuk karantina kucing yang baru masuk, dan ruangan berwarna pink digunakan untuk kucing dengan kondisi yang sehat. Sampai pada bulan Mei tahun 2012 lalu, Villa Kitty sudah merawat setidaknya 47 ekor kucing jalanan.
Jika anda berkunjung ke Bali, tidak ada salahnya kalau anda mengunjungi Villa Kitty yang beralamat di Jalan Ambarawat Banjar Tengahi Lodtunduh, Ubud, Bali. Anda juga bisa me-like fanspage FB-nya di Villa Kitty Bali.

Referensi : kucing-online