Pages

Senin, 28 Januari 2013

Berkat Facebook, anak kucing yang terlahir tanpa tulang kaki depan ini punya dana untuk operasi

Terbaru

Berkat Facebook, anak kucing yang terlahir tanpa tulang kaki depan ini punya dana untuk operasi
Harvey merupakan nama dari seekor anak kucing berumur 4 bulan yang terlahir tanpa tulang pada kaki depannya. Kelainan genetik yang langka tersebut dikhawatirkan juga akan berdampak pada masalah tulang belakang serta masalah kesehatan lainnya jika tidak segera mendapatkan penanganan medis.
Menurut laporan dari STV News, harvey menderita kelainan yang disebut dengan radial agenesis. Pemilik lama Harvey menawarkannya untuk diadopsi di sebuah situs hewan peliharaan dengan menuliskan kalau anak kucing tersebut mengalami patah tulang. Namun ketika kucing tersebut diambil alih oleh Scotland’s Cat Protection group, ternyata anak kucing tersebut tidak mengalami patah tulang, melainkan memang tidak mempunyai tulang pada kaki depannya.
"Seorang teman dari kantor cabang melihatnya," terang Lorraine Currie, koordinator dari Cats Protection cabang Glasgow kepada STV " Dia merasa prihatin dan membawanya pulang, tetapi jelas dia (Harvey) membutuhkan banyak perawatan, dan itulah mengapa kita ikut terlibat."
Cats Protection pun kemudian mengumumkan pada halaman Facebook mereka bahwa mereka membutuhkan bantuan amal untuk melakukan operasi pada Harvey. Dan ternyata sumbangan datang begitu derasnya. Uang sebesar $5,000 terkumpul dari ratusan penyumbang hanya dalam waktu kurang dari 2 hari.
Dan kini dokter akan segera memasangkan pin logam untuk mengganti tulang Harvey. Jika operasinya berjalan dengan lancar, diperkirakan dalam beberapa bulan Harvey sudah terlihat lebih normal. Setelah itu, Cat Protection akan mencarikan orang untuk mengadopsinya secara permanen.
Hmm, ternyata di luar negeri seekor kucing sampai diperhatikan sebegitu rupa. Kalau di tempat saya, ada anak kucing jalanan yang masuk ke rumah saja, kebanyakan orang akan langsung membuangnya di tempat yang sangat jauh agar tidak kembali lagi. T.T
Referensi : yahoo news