Pages

Minggu, 13 Januari 2013

Cerita kucing setia : Toldo, setiap hari mengunjungi makam majikannya

Terbaru

Cerita kucing setia : Toldo, setiap hari mengunjungi makam majikannya
Cerita kucing setia berikut ini merupakan kisah nyata yang terjadi di kota Montagnana, Italia. Seekor kucing bernama Toldo setiap hari pergi ke makam sejak majikannya yang bernama Iozzelli Renzo meninggal pada 22 September 2011 lalu. Dan setiap kedatangan Toldo "berziarah" ke makam majikannya tersebut, dia selalu membawakan sesuatu untuk sang majikan seperti ranting, cangkir plastik, batang, daun, kertas dll.
Dikabarkan bahwa sudah satu tahun Toldo rutin mengunjungi makam majikannya tersebut setiap harinya. Rutinitas Toldo tersebut sebelumnya tidak pernah dikatahui oleh Ada, istri Iozzelli Renzo. Dia baru mengetahui kalau Toldo setiap hari mengunjungi makam almarhum suaminya ketika dia datang berziarah bersama Toldo dan diberitahu oleh orang-orang sekitar bahwa mereka sangat sering melihat Toldo berkeliaran di makam tersebut.
"Saya pergi ke permakaman dengan putri saya dan menemukan setangkai akasia di makam Renzo. Saya langsung berpikir bahwa itu dibawa kucing," tutur Ada seperti dikutip dari metrotvnews.com.
Si kucing setia tersebut mengetahui makam sang majikan karena pada hari pemakaman, si kucing mengikuti peti mati sang majikan hingga dikuburkan. Dan keesokan harinya sang istri juga mengajak Toldo mengunjungi makam tersebut. Kemudian malamnya, putra Renzo yang datang ke pemakaman ayahnya, menemukan Toldo tengah berdiri di samping makam sang ayah.
Toldo sendiri diadopsi oleh Renzo ketiga dia berusia 3 bulan, dan kini (Januari 2013) umurnya sudah sekitar 3 tahunan. Beberapa orang percaya kalau Toldo memiliki ikatan batin yang kuat dengan Renzo. Namun beberapa orang yang lain menganggap kehadiran kucing di area pemakaman adalah suatu bentuk penistaan.
Tak jarang ada orang yang berusaha mengusir Toldo dari area pemakaman. Namun dengan tegar dan "bandel" Toldo terus saja kembali dan kembali lagi.
"Suami saya sangat sayang pada binatang. Ini seolah-olah Toldo hendak berterima kasih. Toldo memang merupakan seekor kucing yang istimewa," tutur Ada.

Referensi : metrotvnews