Pages

Minggu, 20 Januari 2013

Chase No Face, kucing tanpa wajah

Terbaru

Foto Chase No Face, si kucing tanpa wajah
Chase No Face merupakan sebuah julukan bagi seekor kucing berbulu hitam-putih yang terkenal di internet setelah foto-fotonya di posting di situs jejaring sosial Facebook. Mungkin anda berpikir namanya sangat aneh. Namun anda akan paham mengapa si kucing mendapatkan julukan tersebut setelah anda melihat fotonya.
Yup, kucing tersebut nyaris tidak memiliki wajah. Hidungnya hilang, bibirnya robek, tak punya kelopak mata, dan wajahnya benar-benar tidak berbentuk. Namun kucing tersebut benar-benar hidup. Wajah kucing yang diketahui berjenis kelamin betina tersebut hancur akibat tertabrak mobil saat usianya baru menginjak beberapa minggu.
Untungnya saat itu dia ditemukan oleh seorang pemuda yang segera membawanya ke Chevy Chase Animal Clinic di Lexington, Kentucky. Pemuda tersebutpun mengatakan kepada pihak klinik hewan untuk melakukan apapun yang bisa mereka lakukan untuk menyelamatkan nyawa si kucing yang kemudian diberi nama "Chase" tersebut. Dan pemuda tersebut pun rela mengeluarkan banyak uang untuk menanggung biayanya.
Kaki kiri bagian belakang si kucing harus diamputasi karena cederanya sudah parah, dan pihak klinik pun berusaha keras untuk menyelamatkan wajah si kucing. Namun 2 kali cangkok kulit yang dilakukan dalam 2 beberapa bulan tidak berhasil, sehingga Chase tidak akan bisa memiliki wajah semanis kucing pada umumnya.
Melissa Smith, yang saat itu bekerja sebagai asisten dokter hewan yang menangani Chase, bersedia untuk membawa pulang Chase setiap malam dan akhir pekan selama masa pemulihan si kucing. Dan akhirnya, Smith pun benar-benar mengadopsinya.
"Dia (Chase) tidak memiliki pemilik, dan Saya sudah mengatakan kalau saya akan membawanya pulang... untuk memberinya perhatian ekstra." ungkap Smith seperti dikutip dari catster.com "Dan itu sudah berlangsung selama 7 tahun. Sekarang dia adalah kucing milik saya."
Dan kini Chase No Face menjadi bintang di Facebook, dimana puluhan ribu orang lebih mengikuti perkembangannya dengan me-Like laman facebook yang dibuat khusus untuk Chase. Uniknya, kedua anak Smith yang masih balita (umur 2 dan 3 tahun ketika tahun 2012) tidak merasa takut dengan penampilan Chase yang "tanpa wajah".
Kisah hidup Chase No Face pun akhirnya menginspirasi banyak orang setelah dituangkan ke dalam tulisan di sebuah blog. Bahkan, sebelum Smith mempunyai anak, Chase sering dibawa untuk mengunjungi anak-anak yang memiliki keterbatasan fisik untuk menjadi sumber inspirasi mereka. Dan melalui blog dan Facebook tersebutlah, beberapa orang yang merasa iba turut menyumbang untuk perawatan Chase.
Mungkin ketika pertama kali melihat wajah Chase yang seperti itu, anda langsung khawatir akan betapa sakit yang dirasakan di wajah Chase. Namun dokter hewan yang menanganinya mengatakan, meskipun wajahnya tampak seperti itu, sebenarnya wajah Chase sudah tidak menimbulkan rasa sakit lagi.
Dan meskipun penampilan Chase tidak sama dengan kucing lainnya, kebiasaan, kepribadian dan rutinitas yang dijalani Chase tetap sama dengan kucing kebanyakan. Dia tetap makan, minum, buang kotoran di kotak pasir dan lain-lain.

Referensi : catster