Pages

Minggu, 06 Januari 2013

Daftar ras kucing hasil persilangan kucing persia dengan kucing lain

Terbaru

Siapa sangka ternyata beberapa ras kucing baru merupakan hasil dari persilangan ras kucing lama dimana diantaranya adalah merupakan hasil persilangan dari kucing Persia dengan kucing ras lain. Kucing Persia yang disilangkan dengan kucing ras lain akhirnya menghasilkan beberapa ras unggul baru yang kemudian menjadi jenis kucing yang populer juga.
Beberapa dari hasil persilangan tersebut masih terlihat membawa penampakan yang serupa dengan kucing Persia, tetapi beberapa diantaranya justru terlihat seolah tidak memiliki keterkaitan dengan kucing pesek berbulu panjang ini. Dan berikut adalah daftar ras kucing hasil persilangan kucing persia dengan kucing lain :

Kucing Himalayan
gambar kucing himalayan
Kucing yang saat ini sedang naik daun di Indonesia ini merupakan hasil persilangan antara kucing Persia dengan kucing Siam. Penampilannya terkadang mengecoh, dan mengira kalau dia adalah kucing Persia. Sedangkan saat masih kecil, terkadang dia terlihat sangat mirip dengan kucing Siam. Lebih jelasnya tentang ras kucing ini, anda bisa membacanya langsung di artikel Mengenal Kucing Himalayan.

Kucing Teacup Persian
gambar Kucing Teacup Persian
Bisa dibilang kucing ini adalah versi mini dari kucing Persia. Namun pada kenyatannya kucing ini terdaftar sebagai ras tersendiri bukan sebagai versi mini dari kucing Persia. Lebih jelasnya anda bisa membaca artikel tentang Mengenal kucing Teacup Persian.

Kucing Exotic Shorthair
gambar Kucing Exotic Shorthair
Kucing ini merupakan hasil persilangan Kucing American Shorthair dengan kucing Persia. Hasilnya adalah versi bulu pendek dari si kucing pesek persia. Dan meskipun TICA mencatatnya sebagai bagian dari kucing Persia, beberpa organisasi kucing justru sudah mencatatnya sebagai ras tersendiri.

Kucing Chinchilla
gambar kucing Chinchilla
Di Amerika Serikat ada upaya untuk menjadikan kucing Persia berbulu silver sebagai ras tersendiri yang disebut Sterling. Namun itu gagal. kucing berbulu panjang yang berwarna silver dan emas dicatat secara lebih spesifik oleh CFA sebagai Chinchilla Silver, Shaded Silvers, Chinchilla Goldens, atau Shaded Goldens. Namun di Afrika Selatan, upaya tersebut terbilang berhasil. Southern African Cat Council (SACC) mau mencatat kucing Chinchilla berbulu panjang sebagai ras tersendiri karena hidungnya cenderung sedikit lebih mancung dibandingkan dengan kucing Persia..

Referensi : wikipedia