Pages

Rabu, 30 Januari 2013

John Lennon (The Beatle) ternyata seorang penyayang kucing sejak kecil

Terbaru

Foto John Lennon, Yoko Ono dan kucing kesayangannya
John Lennon the Beatle ternyata adalah seorang penyayang kucing sejak dirinya masih kecil. Setidaknya ada 3 ekor kucing yang menemani pertumbuhan seorang anak yang besar dan tumbuh di kota Liverpool ini, yaitu Tich (kucing jenis Persia campuran yang mati saat John Lennon kuliah), Tim (seekor Persia campuran berwarna ginger yang merupakan seekor kucing jalanan yang ditemukan John di jalanan bersalju dan menjadi kucing Favorit John), dan Sam (yang juga sangat John sayangi).
Konon di masa mudanya, John setiap harinya pergi ke tempat Mr. Smith si penjual ikan di desa Woolton untuk membeli ikan sebagai makanan kucing-kucingnya itu. Dan setelah John terkenal bersama Beatle, ketika dia melakukan tour, maka dia akan sering menelepon bibinya, Mimi, untuk menanyakan kabar kucing-kucingnya yang dia tinggal tour.
Pada tahun 1965, saat John berumur 25 tahun, istrinya, Cynthia, dan anaknya, Julian, tinggal di Weybridge, Inggris dengan banyak kucing. Setidaknya ada sekitar 10 ekor kucing yang John pelihara di rumahnya. Kucing-kucing tersebut antara lain diberi nama Mimi (seperti nama bibi kesayangan John), dan Babaghi.
Sedangkan pada saat John Lennon hidup bersama May Pang, mereka memiliki 2 ekor kucing yang diberi nama Mayor dan Minor. Salah satu kucing tersebut berwarna hitam sedangkan yang satunya lagi berwarna putih.
Dan pada saat John menikah dengan Yoko Ono dan tinggal di New York, John memiliki beberapa ekor kucing diantaranya sepasang kucing berwarna hitam dan putih yang diberi nama Salt dan Pepper dan Misha, kemudian Shasa dan Charo yang sepertinya merupakan jenis kucing Persia. Dan konon John juga punya seekor kucing Russian Blue yang diberi nama Alice.

Referensi : catanna