Pages

Jumat, 25 Januari 2013

Kaki baru untuk Flipper dari Klub Robotik SMA

Terbaru

kucing yang menggunakan sepasang roda sebagai pengganti kaki belakangnya yang lumpuh
Flipper adalah nama seekor kucing berumur 9 bulan yang menderita cacat tulang belakang yang menyebabkan kaki belakangnya lumpuh. Namun kini kucing malang tersebut sepertinya sedikit merasa lebih bahagia setelah klub robotik dari Conifer High School memberikannya "kaki" baru.
Flipper dibawa ke Aspen Park Veterinary Hospital beberepa bulan sebelumnya dengan kondisi tidak bisa menggerakkan kaki belakangnya. Pihak rumah sakit hewan tersebut kemudian meminta bantuan kepada sebuah Klub Robotik dari Conifer High School untuk membuatkan sepasang roda yang dapat membantu Flipper bergerak. Setelah melakukan beberapa kali ujicoba, akhirnya jadilah sepasang roda tersebut sebagai kaki baru bagi Flipper.
"Akhirnya kita mendesain sepasang roda dan menggabungkannya dengan sebuah pelana, seperti sepasang roda pada kereta." ungkap Christian Debrunner seperti dikutip dari lovemeow.com.
Sekarang, Flipper menggunakan sepasang roda tersebut sekitar 2 jam per hari. Pihak rumah sakit hewan sendiri berencana untuk mengadopsi Flipper sekaligus membantu merehabilitasi anak kucing yang malang tersebut.
Referensi : lovemeow