Pages

Selasa, 01 Januari 2013

Kucing hanyut menggigit uang emas ditemukan di Bone

Terbaru

foto kucing misterius di Bone
Berita lebay muncul di Bone di pertengahan tahun 2011 lalu. Seorang anak bernama Faisal dikabarkan telah menolong seekor kucing yang hanyut di sungai dan menemukan kucing tersebut tengah menggigit sebuah koin berlapis emas peninggalan kerajaan Gowa.
Konon Faisal melihat kucing tersebut hanyut ketika dia tengah bermain di tepian sungai Barangjangang. Karena merasa kasihan, Faisal pun menyelamatkannya. Dan ketika diselamatkan, ternyata mulut si kucing tengah menggigit sebuah mata uang logam berlapis emas.
Uang emas yang digigit kucing tersebut diperkirakan merupakan uang peninggalan kerajaan Gowa sekitar abad ke-13 hingga ke-17. Namun tak sampai segitunya kali, sampai-sampai uang emas yang digigit si kucing ini dibilang punya kekuatan supranatural.
Memang unik sih kucing yang ditemukan oleh Warga Jalan Mangga Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini. Dari fotonya tampak dia tidak memiliki ekor, seperti kucing Manx. Pola tabby pada bulu si kucing juga classic unik. Selain itu bola mata si kucing juga katanya unik, satu berwarna kuning, dan satunya berwarna biru. 
Sebenarnya warna bola matanya yang berbeda ini lebih tepat disebut sebagai kelainan genetik yang disebut odd-eye daripada disebut unik. So, kurang bijaksana kayaknya kalau terus menyinggung-nyinggung masalah supranatural pada kehidupan yang natural ini. ^_^

Referensi : liputan6