Pages

Senin, 28 Januari 2013

Mengenal Kucing Cashmere, kucing Bengal berbulu panjang

Terbaru

gambar Kucing Cashmere, kucing Bengal berbulu panjang
Kucing Cashmere merupakan versi bulu panjang dari kucing Bengal. Ras kucing yang menawan ini merupakan salah satu kucing ras yang sangat langka. Bahkan saking langkanya, sangat susah mendapatkan informasi mengenai kucing Cashmere Bengal ini. Sedikit informasi tentang kucing Cashmere Bengal yang berhasil kami ketahui adalah sebagai berikut :
Kucing Bengal merupakan hasil persilangan dari kucing Asian Leopard Cat dan beberapa kucing domestik. Konon pada awal pengembangbiakannya, sebenarnya ada beberapa keturunan Bengal yang berbulu panjang. Namun karena niat awal pengembangan kucing ras Bengal adalah untuk menghasilkan sosok kucing berbulu pendek, maka keturunan yang berbulu panjang tersebut diabaikan.
Namun ternyata kucing Bengal berbulu panjang tersebut tidak benar-benar menghilang dari bumi ini. Beberapa masih terus berkembangbiak meski tidak ter-ekspos oleh khalayak umum. Hingga akhirnya ras kucing tersebut perlahan-lahan muncul kembali.
Namun karena pada dasarnya kucing Cashmere Bengal merupakan "produk gagal", maka meski penampilannya terbilang cantik, tetapi sangat susah mendapatkan kucing Cashmere yang benar-benar berkualitas bagus. Terlebih lagi belum ada standar kualitas yang resmi pada ras kucing ini.
Dan saat ini breeder di Amerika tengah berjuang agar ras kucing ini dapat diakui sebagai varietas dari ras asli (mungkin maksudnya varietas dari kucing Bengal). Sedangkan breeder di Eropa justru tengah memperjuangkan agar ras kucing ini diakui sebagai ras baru dengan nama kucing Cashmere.
Temperamen kucing Cashmere cenderung 'nakal', cerdas, dan senang bermain. Bisa dibilang memiliki kucing ini sama dengan memiliki anggota keluarga baru. Dia senang berada di dekat anggota keluarga, entah untuk 'membantu', 'mengacaukan', atau hanya sekedar duduk mengamati.
Kucing jenis ini terbilang sangat senang bermain, dan mereka tidak akan pernah menolak jika diajak bermain. Beberapa dari mereka sangat bersemangat bermain lempar tangkap dan akan menunggu hingga lemparan berikutnya. Mereka senang main kejar-kejaran, dan bahkan ada juga yang senang bermain petak umpet. Pokoknya pada intinya mereka sangat senang bermain. Bahkan saking hobinya bermain, apapun bisa dianggapnya sebagai mainan.
Kebanyakan kucing Cashmere sangat senang berada di tempat yang tinggi. So, jangan heran jika anda memiliki kucing ini dan sering menemukannya sedang nangkring di atas lemari.
Referensi : cashmerebengals