Pages

Kamis, 31 Januari 2013

Mengenal Kucing Clippercat

Terbaru

Gambar Kucing Clippercat
Kucing Clippercat secara sederhana dapat diterjemahkan sebagai jenis kucing Polydactyl yang hadir dalam versi bulu panjang dan bulu pendek yang berasal dari Selandia Baru. "Polydactyl" sendiri merupakan sebutan unutk kucing yang memiliki jumlah cakar lebih. Lihat Kucing American Polydactyl>>
Di Selandia Baru dan Australia banyak sekali imigran yang dibawa oleh kapal Clipper yang melintasi lautan antara Inggris dan Antipodes sekitar tahun 1850-an sampai 1900. Banyak diantara kapal-kapal tersebut yang berlabuh di Auckland dan Hauraki Gulf, dimana di tempat tersebut saat ini terdapat banyak sekali kucing Polydactyl. Artinya, kucing-kucing Clippercat yang saat ini ada, kemungkinan besar merupakan hasil mutasi genetik dari kucing-kucing yang dibawa oleh imigran Inggris tersebut. Dan sekarang kucing-kucing yang mengalami mutasi genetik secara alami tersebut akhirnya diakui oleh CATZ Inc dengan nama “Clippercats”.
Tidak seperti kucing Polydactyl di Amerika Serikat yang sudah mengalami pembiakan secara intensif untuk menghasilkan keturunan yang pasti memiliki jumlah cakar lebih, kucing Clippercat tidak mengalami pembiakan khusus. So, jika anda memiliki kucing dengan jumlah cakar yang lebih banyak dibandingkan dengan cakar kucing normal lainnya, anda bisa mendaftarkannya sebagai kucing Clippercat. Namun keputusan diterima atau tidaknya tetap ditangan pihak registry karena mereka memiliki standar yang sangat spesifik dari kucing jenis ini.
Kucing Clippercat hanya dapat dikembangkan dari kucing New Zealand Shorthairs/Longhair. Kenapa??? Karena pada kenyataannya kucing Clippercat adalah kucing New Zealand Shorthairs/Longhair yang memiliki jumlah cakar berlebih.

Referensi : catzinc