Pages

Rabu, 30 Januari 2013

Pfc. Hammer, kucing perang dari Iraq

Terbaru

foto pfc Hammer si kucing perang
Pfc. Hammer merupakan seekor kucing tabby yang ditemukan oleh tentara AS saat bertugas di Iraq. Nama "Hammer" diberikan kepada kucing tersebut sesuai dengan Tim pasukan yang menemukannya yaitu Tim Hammer. Sementara Pfc sendiri setahu saya adalah singkatan dari Private First Class yaitu satuan khusus binatang yang bekerja pada militer.
Sersan Rick Bousfield, staf Fort Carson dari 3rd Brigade Combat Team mendapat kabar kalau timnya tersebut akan segera meninggalkan Iraq pada Maret tahun 2004. Sehingga dia pun berusaha agar Pfc. Hammer dapat ikut dibawa ke Amerika Serikat.
"Dia (Hammer) telah mengalami serangan mortir," ungkap Bousfield "Dia melompat dan ketakutan seperti kebanyakan dari kita. Dia itu sudah seperti bagian dari kita."
"Dia adalah terapi stress," lanjut Bousfield "Semuanya akan pulang dalam keadaan capek dan stress. Hammer akan kembali dan menghilangkan semua masalah tersebut. "
Kucing jantan tersebut mulai memikat hati para tentara yang bertugas di Iraq tersebut setelah dia berhasil menangkap 5 ekor tikus di barak. Dan dia pun menjadi sarana melepas stress dan kejenuhan para tentara AS di medan perang.
Alley Cat Allies akhirnya mengucurkan dana hingga $2,500 untuk biaya pengebirian, perawatan, dan penerbangan Hammer ke Amerika Serikat. Hammer meninggalkan Iraq pada bulan Maret 2004, terbang menuju Kuawit terlebih dahulu kemudian lanjut ke San Francisco menggunakan penerbangan kelas utama bersama seorang relawan dari Alley Cat Allies yang bernama Denver. Dan akhirnya Bousfield dapat bertemu kembali dengan Pfc. Hammer di bandara San Francisco.

Referensi : planetside-universe