Pages

Jumat, 18 Januari 2013

Polly, seekor kucing yang terbawa kereta ekspres menuju ke London

Terbaru

Polly, seekor kucing yang terbawa kereta sampai ke London
Seekor kucing bernama Polly terjebak di bagian bawah kereta ekspres dan terpaksa ikut serta perjalanan kereta tersebut sejauh 1,667 mil. Diyakini kucing tersebut bisa berada di bagian bawah kereta karena dia tengah berburu tikus di stasiun Plymouth di dekat rumah pemiliknya. Saat dia tengah mengejar tikus hingga ke bagian bawah kereta, ternyata kereta tersebut tengah bersiap-siap untuk berangkat. So, Polly pun ikut terbawa.
Untungnya, Polly tidak melompat dari tempatnya ketika kereta berkecepatan tinggi tersebut berangkat dari Plymouth, Kamis pagi pukul 06.51 waktu setempat. Kereta tersebut berangkat ke London, Paddington, Swansea dan baru berhenti malamnya di Bristol. Keesokan harinya kereta tersebut berangkat pulang ke Cornwall melewati Plymouth. 
Saat tiba kembali di Plymouth, Emily Mahoney-Smith, seorang manajer kereta, mengaku mendengar suara "meong" dari bawah kereta. Dia pikir itu adalah bunyi dari suspensi yang rusak. Namun saat diperiksa ternyata tidak ada kerusakan. Kereta tersebut pun melanjutkan perjalanannya ke Cornwell.
Saat berhenti di Cornwell, suara "meong" tersebut terdengar kembali. Kali ini pengecekan dilakukan lebih teliti dan ternyata suara itu berasal dari Polly, seekor kucing yang dilaporkan sudah hilang dari rumahnya selama tiga minggu.
Saat ditemukan, kaki Polly menderita infeksi. Emily pun segera memberi si kucing ikan tuna dari gerbong makanan. Setelah itu petugas segera memanggil dokter hewan setempat yang bernama Matthew Berriman untuk merawat Polly. Kaki Polly pun akhirnya harus diamputasi karena mengalami patah tulang yang cukup parah yang tidak terawat selama 4 atau 5 hari.
Pemilik dari kucing tersebut pun akhirnya bisa dilacak berkat adanya microchips yang tertanam di tubuh Polly. Ternyata kucing itu adalah milik Arthur Westington (84) yang merupakan seorang pensiunan masinis yang tinggal di dekat stasiun Plymouth.
Lousia (82) istri Arthur terlihat sangat bahagia menyambut kembalinya Polly. Mereka sempat berpikir bahwa mereka tidak akan pernah bertemu lagi dengan Polly. Dan menurut laporan dari petugas kereta, perjalanan kereta yang "ditumpangi" oleh Polly adalah sejauh 1,667 mil.

Referensi : mirror