Pages

Senin, 14 Januari 2013

Rekor kucing paling berisik di dunia akan segera terpecahkan di tahun 2013 ini

Terbaru


Sepertinya rekor kucing paling berisik di dunia yang dipegang oleh Smokey akan segera terpecahkan oleh kehadiran sosok kucing yang bernama Merlin. Saat ini pemegang rekor 'dengkuran paling keras di dunia' yang tercatat di Guiness World Record dipegang oleh Smokey, seekor kucing yang hidup di Inggris yang memiliki suara dengkuran mencapai 73 desibel.
Sebelumnya pemilik Merlin, Tracy Westwood (47), tidak pernah tahu kalau ada rekor dunia unutk suara dengkuran kucing. Namun begitu dia mengetahui berita tentang Smokey yang memegang rekor Guiness World Record sebagai 'kucing dengan suara dengkuran paling keras di dunia', maka dia terpikir untuk mendaftarkan Merlin, kucing jantan miliknya.
"Jadi, resolusi tahun 2013 saya saat ini adalah melihat dia (Merlin) dapat memecahkan rekor Guinness World Record." ungkap Tracy seperti dikutip dari lovemeow.com.
Normalnya, suara dengkuran seekor kucing domestik adalah sekitar 25 desibel. Namun dengkuran Merlin dikatakan 100 kali lebih keras dari suara mesin penyedot debu, sebuah bor tangan, ataupun mesin pemotong rumput.
Dengkuran kucing jantan yang saat ini (2013) berumur 12 tahunan ini konon sangat berisik sekali. Bahkan Tracy harus berjuang keras agar dapat mendengarkan dengan baik ketika tengah berbincang menggunakan telepon ataupun tengah menonton TV. Tracy pun mengatakan kalau sering ada yang mengeluh "kenapa ada binatang yang super berisik seperti itu".

Referensi : lovemeow