Pages

Sabtu, 18 Mei 2013

10 Jenis Kucing Terbaik Untuk Anak-Anak

Terbaru

Kucing dan anak-anak
Dibandingkan dengan anjing, kucing cenderung lebih cocok dan aman untuk jadi teman bermain anak-anak. Kucing tidak perlu diajak jalan-jalan di luar rumah setiap hari seperti anjing, sehingga kucing akan cocok menemani anak-anak di dalam rumah.

Namun tidak semua kucing bisa akrab dengan anak-anak. Beberapa kucing memiliki sifat pemalu yang membuatnya tidak segan untuk mencakar atau menggigit tangan asing yang hendak menyentuhnya. Namun kami memiliki daftar 10 jenis kucing yang sepertinya terbaik untuk mendampingi pertumbuhan anak anda. Berikut ini adalah daftar kesepuluh ras kucing tersebut.

Kucing jenis ini cocok bagi anak kecil yang enerjik. Kucing ini senang berada di luar rumah, sehingga anak anda tidak akan seharian ngunder di dalam rumah. Itu akan membuat anak anda lebih sehat. Namun kucing ini masih belum cocok untuk mendampingi balita yang belum bisa bermain sendiri di luar rumah.
Kucing Abyssinian tidak rewel meski tidak mendapatkan perhatian secara rutin. Mereka juga tidak takut dengan orang baru. Ketika kucing ini sudah menemukan hubungan dengan seseorang, maka dia akan sangat setia. So, memberikan anak anda seekor anakan kucing Abyssinian, kami rasa akan sangat bagus.

Kucing jenis ini memang lebih terkenal sebagai penangkap tikus yang ulung. Namun pada dasarnya kucing ini tidak terlalu aktif, meski tidak juga terlalu malas. Perawatannya pun tidak begitu banyak karena bulunya pendek. Kucing ini juga dikenal dengan kesetiaannya. So, membiarkan anak anda beranjak dewasa bersama kucing American Shorthair, kami pikir tidak buruk juga.

Karena kucing ini sempat menjadi kucing suci di Burma, dan tinggal di biara, kucing ini pun menjadi binatang yang menyenangkan untuk dipeluk sebagai teman tidur. Mereka adalah kucing yang jinak, dan akan diam dalam waktu yang lama. Sehingga kucing ini tidak begitu cocok dijadikan piaraan anak yang terlalu aktif. Kucing ini lebih cocok dipelihara oleh anak yang tenang, dan karena senang dipeluk, kucing ini juga cocok dipelihara anak-anak yang masih kecil.

Meski kucing ini memiliki penampilan pantat yang sedikit nungging seperti hendak menerkam, tetapi sebenarnya kucing ini adalah kucing yang bersahabat. Kucing ini tidak hanya akan sayang kepada pemiliknya dan keluarga pemiliknya, tetapi kepada siapa saja. Cocok kan buat anak kecil???

Kucing yang senang bermain air ini memiliki bulu lebat dan tubuh yang besar. Sudah seperti boneka bagi anak kecil. Kucing Maine Coon juga terkenal setia dan menyenangkan.

Kucing jenis ini memang terkenal sedikit gerak. Mereka tidak akan mengikuti majikannya jalan kesana kemari, tetapi mereka senang dielus. Penampilan mereka yang lucu menggemaskan dengan bulu yang halus, dan hidung pesek, membuatnya terlihat seperti sebuah boneka yang hidup. Mereka juga merupakan jenis kucing yang sangat jinak. Mereka akan mengajari anak kecil anda untuk mengerti perawatan dasar binatang peliharaan.
Mereka merupakan jenis kucing yang baik dipelihara di dalam rumah, dan senang mengikuti majikannya beraktifitas di dalam rumah. Mereka tidak hanya bisa bersahabat dengan anak kecil, bahkan mereka juga dapat bersahabat dengan anjing. Namun jika anak anda ingin kucing yang aktif, kucing Ragdoll tidak cocok baginya. Kucing ini cenderung lebih senang dipeluk.

Kucing ini adalah kucing berbulu pendek paling populer si Amerika Serikat. Mereka adalah binatang yang setia, penuh rasa ingin tahu, terkadang pemalu, tetapi akan memiliki hubungan yang sangat kuat dengan majikan dan keluarga majikannya. Kucing ini tergolong kucing yang aktif. So, akan membuat anak anda menjadi lebih banyak bergerak, dan membuat si anak lebih ceria.

Kucing ini akan membangun hubungan yang kuat baik dengan anak-anak ataupun orang dewasa. Mereka adalah kucing yang lucu, dan terkenal sangat ramah. Namun sayangnya mereka cenderung rentan terkena penyakit.

Kucing yang juga dikenal dengan nama kucing Chantilly ini merupakan jenis kucing semi-longhair. Mereka memiliki kepribadian yang berimbang, dan temperamen yang ideal. Kucing ini termasuk kucing yang aktif, tetapi juga bisa mentolerir waktu untuk bersantai. Mereka tidak agresif dan tidak punya kecenderungan merusak. Mereka dapat menjadi binatang pendamping yang baik bagi anak anda.

Referensi : animal discovery