Pages

Jumat, 14 Desember 2012

Kenapa kucing makan rumput?

Terbaru

Kenapa kucing makan rumput?
Sering sekali saya melihat kucing peliharaan saya begitu keluar rumah di pagi hari, dia memakan rumput yang ada di halaman rumah. Kejadain tersebut hanya saya amati saja, karena tidak ada gangguan kesehatan apapun yang menyerang kucing saya.
Namun, karena saya penasaran dengan kebiasaan kucing saya tersebut makan rumput, saya pun mulai berselancar di internet untuk mencari tahu apakah kebiasaan tersebut alamiah, ataukah termasuk food disorder.
Dan ternyata kebiasaan kucing makan rumput adalah sesuatu yang alamiah. Mereka memakan rumput untuk beberapa hal. Menurut banyak dokter hewan, kebiasaan kucing tersebut bertujuan untuk mengurangi kelebihan sari makanan dalam tubuhnya. Karena seperti yang kita tahu rumput yang dimakan tersebut akan segera dimuntahkan kembali oleh si kucing.
Selain itu, ada juga dugaan bahwa kucing makan rumput untuk membersihka rambut atau bulu yang ikut masuk ke dalam perutnya. Ada juga yang mengatakan kalau rumput yang dimakan tersebut berguna untuk membantu pencernaan kucing.
Yang bisa anda lakukan terhadap kucing anda adalah dengan mengurangi porsi makan si kucing. Seperti yang sering saya katakan, porsi makan kucing itu sedikit tetapi sering, bukan sekali makan dalam jumlah besar.
Pada intinya, kebiasaan kucing makan rumput itu bukanlah suatu hal yang berbahaya. Kecuali jika rumput yang dia makan baru saja disemprot pestisida atau obat berbahaya lainnya.  Atau anda bisa melakukan seperti yang saya lakukan saja, biarkan si kucing makan rumput.

Referensi : kittykrafty
credit image : iznaniahulfah