Pages

Jumat, 14 Desember 2012

Orville, si 'kucing terbang' pertama di dunia

Terbaru

Orville, si kucing terbang pertama di dunia
Anda yang pernah merasakan kehilangan seekor kucing kesayangan pasti paham betapa sedihnya itu. Dan mungkin itu pulalah yang dialami oleh seorang seniman asal Belanda yang bernama Bart Jansen yang baru saja kehilangan kucing kesayangannya yang bernama Orville.
Orville mati akibat tertabrak mobil. Dan untuk mengenang kucing kesayangannya tersebut Jansen menggabungkan jasad Orville dengan perangkat elektronik dan menjadikannya sebuah pesawat terbang remote kontrol.
Jasad Orville yang dimodifikasi tersbeut kemudian diberi nama Orvillecopter dan dipamerkan dalam Festival Seni Kunstrai di Amsterdam. Dan para pengunjung festival tersebutpun bisa menyaksikan 'kucing terbang' tersebut melayang di udara.
"Orvillecopter adalah setengah kucing, setengah mesin, dan merupakan karya seni untuk mengenang Orville, kucing yang sudah mati," ujar Jansen, seperti dikutip dari Okezone.com.
Jansen menambahkan bahwa tepat pada saat kucing tersebut berulang tahun, dia akan menambahkan modifikasi pada mesin Orvillecopter agar kucing terbang tersebut dapat terbang bersama burung - burung di langit.
Entah kebetulan atau tidak, nama penemu pesawat terbang juga sama dengan nama si kucing milik Jansen. Orville dan Wilbur Wright atau yang lebih kita kenal sebagai Wright bersaudara merupakan penemu pesawat terbang pertama di dunia. Dan Orville milik Jansen menjadi seekor 'kucing terbang' pertama di dunia.

Referensi : okezone