Pages

Selasa, 18 Desember 2012

Secara misterius kucing ini dapat menyeberangi selat antara Australia dengan Pulau Tasmania

Terbaru

foto Clyde dan Sullivan
Seperti yang kita tahu bahwa Tasmania (salah satu negara bagian Australia) terpisah dari benua Australia. Perlu menyeberangi selat Bass sejauh 297,7 kilometer untuk dapat menyeberang dari Australia ke Pulau Tasmania. Namun percaya atau tidak, seekor kucing yang tertinggal di Pulau Tasmania bisa tiba-tiba muncul di Queensland, Australia.
Kejadian ini dialami oleh keluarga Ashleigh Sullivan, dimana kucing Himalaya milik keluarga tersebut yang hilang saat tinggal di Magra, 40 kilometer Hobart, Negara Bagian Tasmania, tiba-tiba bisa muncul di Queensland, tempat Sullivan berada sekarang. Luar biasanya, perlu 3 tahun untuk kucing tersebut bisa sampai ke tangan pemiliknya lagi.
Diperkirakan, kucing yang ternyata bernama Clyde tersebut sudah menempuh perjalanan yang misterius sejauh 2.400 mil. Tidak diketahui bagaimana si kucing ajaib tersebut bisa menyeberangi lautan. Namun yang pasti kucing tersebut tiba-tiba teridentifikasi berada di Cloncurry, sebuah daerah terpencil di sebelah utara Queensland. 
Sullivan sendiri tidak bisa percaya ketika tiba-tiba seorang dokter hewan di Cloncurry menghubunginya dan mengatakan kalau dia menemukan Clyde. Dokter tersebut mengetahui identitas si kucing berkat microchip yang tertanam di tubuh si kucing.
Donna Weber, dokter hewan tersebut, mengaku menerima si kucing dari seorang perawat yang menangkapnya ketika melihat si kucing sedang mondar-mandir di sekitar Rumah Sakit Cloncurry. Sebelum menyerahkannya ke Donna, perawat tersebut juga sempat merawat si kucing selama 4 bulan hingga kondisinya membaik.
Sullivan sendiri merasa sangat terharu hingga bercucuran air mata ketika mendapati kucing kesayangannya tersebut kembali kepadanya.
"Saya yakin dia ingat. Dia tidak bertingkah seperti tiba-tiba muncul di suatu tempat dan tidak dalam keadaan takut," kata Sullivan sambil bercucuran air mata.
Referensi : feringeblog1