Pages

Kamis, 10 Januari 2013

Agar bulu kucing sehat dan indah

Terbaru

agar bulu kucing sehat dan indah
Bulu kucing yang sehat dan indah adalah anugerah bagi pemilik kucing. Namun bulu kucing yang indah dan sehat tidaklah tumbuh begitu saja. Perlu nutrisi dan perawatan sejak si kucing kecil agar bulu kucing tumbuh sesuai yang diharapkan.
Ada beberapa cara agar buku si kucing tumbuh sehat dan indah, diantaranya adalah :
  • Sejak kecil jangan beri makan si kucing selain cat food. Apalagi sampai diberi ikan asin, karena kelebihan garam itu dapat membuat bulu kucing rontok. Minumnya juga pastikan selalu air mateng.
  • Sisir bulu si kucing setiap hari sekali menggunakan sisir logam. Selain membuat bulu kucing terlihat rapi, kegiatan menyisir juga berguna untuk membuang bulu-bulu yang rontok serta memperlancar aliran darah si kucing. Kenapa demikian??? Karena bulu kucing tidak akan seperti rambut Anggun C Sasmi di iklan shampoo d TV yang sisirnya nggak pernah nyangkut. Dengan sedikit tersendat-sendat, ini akan terasa seperti pijatan bagi si kucing. Sehingga aliran darahnya dapat lebih lancar.
  • Sebelum disisir, anda bisa mengelap permukaan bulu si kucing dengan kanebo atau lap basah agar kotoran di permukaannya terangkat terlebih dahulu.
  • Dua minggu sekali mandikan si kucing dengan shampoo kucing. Jika sebelum 2 minggu kok kucing sudah terlihat kotor, mandikan saja dengan air hangat. Jangan terlalu sering menggunakan shampoo, karena shampoo mengandung banyak bahan kimia.
  • Setelah dimandikan, pastikan bulu si kucing dikeringkan dengan sempurna, karena dibalik bulu yang lembab akan tumbuh jamur dengan pesat.
  • Nah, selebihnya mungkin anda bisa berkonsultasi dengan dokter hewan anda apakah perlu diberikan nutrisi tambahan atau tidak.
Saya rasa sudah cukup Tips merawat bulu kucing agar sehat dan indah ini. Untuk kucing berbulu pendek, saya rasa perawatannya tidak akan sebanyak tips di atas. Kurang lebihnya kami mohon maaf. Jika ada masukan, silakan berkomentar di bawah artikel "Agar bulu kucing sehat dan indah" ini.

Sumber : berbagai sumber