Pages

Senin, 14 Januari 2013

Kenapa harus pilih memelihara kucing Maine Coon???

Terbaru

gambar kucing maine coon
Kucing Maine Coon memang masih kalah populer dengan kucing Persia dan kucing Exotic di Indonesia. Namun tahukah anda bahwa kucing Maine Coon merupakan kucing peliharaan paling populer nomer dua di dunia setelah kucing Persia.
Kucing cantik ini mendapat sebutan "Gentle Giant cat" karena ukuran tubuhnya yang besar dengan bulu tebal di bagian bawah yang anggun hingga terlihat menyerupai singa. Kucing ini merupakan kucing ras terbesar dengan berat badan yang dapat mencapai 15 kg dan panjang tubuhnya dapat mencapai 1 meter atau bahkan lebih. Sehinga tidak mengherankan jika di Inggris ada orang yang ketakutan karena salah mengira Kucing Mainecoon sebagai seekor singa yang tengah tiduran di tanah lapang.
Berbeda dengan kucing Persia, kucing ini merupakan jenis kucing yang lumayan aktif, senang bermain, senang di alam luar, dan pandai menangkap tikus. Temperamen kucing Maine Coon juga tergolong baik, dan mudah beradaptasi dengan manusia. Seakan memelihara seekor singa jinak di rumah dah!!! ^_^
Terus terang saya sendiri sangat ingin memelihara kucing Maine Coon. Namun karena saya masih mahasiswa, duit masih dijatah orang tua dan harga kucing Maine Coon sekitar 7 jutaan keatas, saya jadi urung.