Pages

Jumat, 25 Januari 2013

Leo, seekor kucing Bengal yang membuat seorang pencuri kabur

Terbaru

Kisah Leo si kucing Bengal
Leo adalah julukan yang biasa melekat pada Singa si raja hutan yang disandang oleh kucing Bengal ini. Dan sepertinya, nama "sang raja hutan" tersebut mengilhami kepribadian seekor raja dalam diri kucing Bengal ini. Terbukti dari "aumannya" yang berhasil membuat seorang pencuri kabur dari rumah majikannya yang hendak jadi korban pencuriannya.
Leo adalah seekor kucing Bengal jantan berumur 3 tahun (pada tahun 2012) yang dimiliki oleh pasangan Sue dan John Higgins yang tinggal di Milton Mount Avenue, Pound HIll, Inggris. Pada Natal tahun 2011 dia menjadi pahlawan bagi pasangan keluarga tersebut setelah berhasil membuat seorang pencuri yang hendak mencuri di rumahnya lari ketakutan tanpa membawa hasil.
Sue dan John terbangun dari tidurnya pada pukul 5 pagi waktu setempat ketika mendengar suara meong-an Leo di tempat tidur mereka. Hal tersebut jelas sangat aneh. Karena menurut mereka Leo tidak biasanya melakukan hal tersebut. Dia selalu tidur di lantai bawah. Hal ini menimbulkan kecurigaan Sue dan John.
Benar saja, setelah diselidiki ternyata jendela belakang rumah mereka telah dibobol maling. Mereka pun segera mengecek seisi rumah apakah ada barang yang hilang. Dan ternyata tidak ada barang yang hilang sama sekali. Mereka menduga Leo sudah berhasil membuat pencuri tersebut kabur sebelum dia sempat mengambil apapun, bahkan kado natal yang ditaruh di bawah pohon Natal di rumah mereka pun tetap pada tempatnya.
"Kalian mungkin sudah sering mendengar anjing melakukan hal seperti ini, tetapi sungguh tidak biasa jika kita memiliki kucing penjaga, dan kita benar-benar merasa lebih nyaman dengan dia (Leo) berada di sekitar kami." ungkap Sue seperti dikutip dari thisissussex.co.uk.
Hmm, apa benar itu perbuatan seorang pencuri??? Jangan-jangan Sinterklas tidak jadi memberikan hadiah kepada mereka dan memilih kabur melalui jendela karena ketakutan melihat kucing bengal yang dikira macan tutul berada di dalam rumah. ^_^
Atas tindakan heroiknya tersebut, Leo pun akhirnya masuk menjadi tiga besar dalam ajang Cats Protection's National Awards 2012 dalam kategori Kucing Pahlawan.

Referensi : thisissussex