Pages

Minggu, 06 Januari 2013

Mengenal Kucing Bahrain Dilmun, kucing cantik yang dipandang sebelah mata di tanah kelahirannya

Terbaru

gambar kucing bahrain dilmun
Kucing Bahrain Dilmun merupakan ras kucing langka yang berasal dari Pulau Bahrain di Teluk Persia. Kebanyakan dari kucing-kucing Dilmun yang hidup di pulau tersebut, hidup secara liar dan sudah beradaptasi dengan iklim panas yang ekstrim.
Kucing ini termasuk jenis kucing berbulu pendek dengan daun telinga lebar. Penampilan kucing ini terlihat oriental, ramping, berpola tutul, dan hadir dalam berbagai variasi warna. Di alam liar, kucing ini akan tidur seharian dan baru mulai aktif ketika senja datang, ketika musim panas. Namun ketika musim terasa lebih dingin, maka kucing ini akan aktif seharian.
Kucing ini terbilang cukup cerdas. Anda bisa melatihnya untuk berburu dan melakukan beberapa trik. Kucing ini dikenal memiliki suara meong yang lembut, entah ketika mengeong biasa atau ketika mengeong untuk meminta makanan. Kucing Bahrain Dilmun juga dikenal tertarik terhadap air.
Konon, kucing Bahrain memiliki daya tarik yang cukup menawan yang mampu membuat orang yang tidak suka kucing menjadi menyukainya. Namun pada kenyataannya kucing cantik ini seakan tidak begitu dihargai di tanah asalnya. Kebanyakan dari kucing-kucing ini hidup di jalanan. Untungnya, di Bahrain banyak orang yang mau memberi makan kucing-kucing ini.
Kucing Bahrain Dilmun merupakan jenis kucing yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan dan juga manusia. Namun sayangnya, saat ini habitat mereka mulai tergusur oleh bangunan-bangunan modern seperti mall dan perkantoran. So, kemampuan adaptasi Kucing Bahrain Dilmun benar-benar akan diuji di era modern ini.
Referensi : lilopet