Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

Mengenal Kucing Ukrainian Levkoy

Terbaru

Mengenal Kucing Ukrainian Levkoy
Kucing Ukrainian Levkoy memiliki penampilan yang tidak biasa. Selain nyaris tanpa bulu dan bentuk wajahnya yang mirip anjing, bentuk daun telinganya pun unik, melengkung ke dalam menyerupai kucing Scottish Fold. Kucing ini meripakan jenis kucing berukuran medium dengan tubuh berotot, dan ramping.
Kucing jenis ini memiliki kulit yang elastis, lembut, dan terlihat seakan keriput. Namun sayangnya kucing ini hanya diakui keberadaannya oleh Klub pecinta kucing di Rusia dan Ukraina saja, sementara organisasi-organisasi kcuing bertaraf internasional sama sekali tidak mengakui keberadaannya.
Kucing Ukrainian Levkoy merupakan kucing jenis baru yang merupakan hasil persilangan dari kucing Donskoy betina dengan kucing Scottish Fold jantan yang dilakukan oleh Elena Biriukova di Ukraina sekitar tahun 2000-2001. Pantas saja bentuk telinganya melengkung ke dalam. Dalam pengembangannya, kucing ini juga menggunakan kucing oriental dan kucing domestik untuk menghasilkan karakteristik kucing Ukrainian Levkoy yang diharapkan.
Kucing jenis ini baru diakui di Ukraina oleh ICFA RUI (Rolandus Union International) pada tahun 2005, dan diakui di Rusia dibawah ICFA WCA pada tahun 2010. Khusus di Ukraina, sejak September 2010 kucing ras ini sudah diperbolehkan ikut dalam Cat Show Competition. Sedangkan di Rusia baru boleh pada tahun 2011. Sementara organisasi kucing lainnya masih memasukkan ras kucing Ukrainian Levkoy sebagai ras kucing ujicoba dan belum memiliki status "Champion" yang artinya belum boleh dilombakan.
Temperamen kucing Ukrainian Levkoy dewasa cenderung aktif, dan memiliki kondisi kesehatan yang baik. namun anak-anakannya cenderung membutuhkan perhatian khusus selama 16 pekan pertama. Penampilannya yang tanpa bulu ini membuat anakan kucing Ukrainian Levkoy memiliki kondisi tubuh yang lebih lemah dibandingkan dengan kucing ras lainnya.

Referensi :  wikipedia