Pages

Kamis, 21 November 2019

Sedikit yang Tahu 8 Fakta Kucing British Shorthair

Terbaru

Kucing British Shorthair adalah peliharaan yang terkenal di Inggris sebagai hewan yang besar yang memiliki sifat tenang dan penyayang. Pribadi mereka ramah dan mudah beradaptasi dengan manusia membuatnya dipilih sebagai teman baik, sekaligus kucing peliharaan yang manis.

Bentuk badan British Shorthair yang cukup besar, ia sering dianggap boneka beruang dalam dunia kucing. Ciri tubuh ideal yang terdapat pada mereka makin menjadi lucu saat pandangan mata besarnya melihat Anda.

1. Penyebab Kucing British Shorthair Banyak Disukai


Ada banyak penjelasan bisa Anda temukan sebagai alasan yang menyebabkan mereka banyak disukai pecinta hewan. Sifatnya yang tenang dan santai duduk manis di dalam rumah. Pemilik akan sering menemukan ia mengajak bermain lebih awal setelah melihat kehadiran Anda didekatnya. Ia sangat suka bermain dengan jenis permainan secara mandiri, saat majikan masih memiliki kesibukan.

Kata mandiri sangat pas diberikan untuknya, kucing British Shorthair mudah beradaptasi dan mengerti sehingga jarang menuntut perhatian berlebihan.

Kehidupan sehari-hari mereka lebih senang terlibat untuk ikut ke setiap ruangan yang Anda masuki.

Kelebihan kucing sebagai hewan peliharaan dalam lingkungan keluarga, mampu membagikan energi positif untuk Anda. Ia jenis hewan penurut dan senang menjadi perhatian dalam kelompok anak-anak. Keunikan lain yang dimiliki mereka, dapat berteman dengan anjing sepanjang bersosialisasi sejak usia kecil.

Kucing British Shorthair punya sifat yang tinggi dalam toleran dan sangat jarang agresif. Ketika mereka berada dalam situasi yang menjengkelkan, umumnya ia memilih pergi meninggalkan dan jarang untuk bertengkar dan bermusuhan.

Sifat kedewasaan inilah membuat mereka jarang menggaruk dan menggigit untuk menyalurkan luapan emosi.

2. Jenis kucing cerdas


British Shorthair salah satu kelompok ras cerdas dan mudah mengenali berbagai situasi. Ia sangat paham seperti apa suara pemiliknya. Kemampuannya melakukan interaksi sosial dengan manusia, kucing berbeda dan hewan lain, tidak hanya menawan lewat keramahan dan perilaku positif yang lainnya. Ras kucing ini cocok dengan gaya hidup Anda yang memiliki jadwal bekerja padat. Mereka salah satu dari sedikit hewan peliharaan yang cocok dengan pola dinamis pemiliknya dengan kemampuan mentolerir dalam batas yang wajar bermain secara mandiri atau menikmati menghabiskan waktu bersama Anda ketika di dekatnya.

Jika majikan merawat mereka, alternatif yang bisa Anda sediakan yakni memiliki dua kucing agar mereka dapat bersama-sama bermain sehingga mencegah stres jika sendirian waktu lama. Sepanjang mereka betah dan nyaman, ia mampu di kota atau pedesaan.

Sebagian besar kebiasaan mereka memilih dalam ruangan. Namun British Shorthairs mudah beradaptasi diluar halaman rumah jika lingkungan aman dan terlindung dari resiko yang perlu diperhitungkan. Situasi ideal bagi kucing untuk menemukan pilihan bermain di luar jika mereka menginginkan.

3. Kesehatan mantel bulu


Cara merawat kucing bisa melalui perhatian pada kesehatan mereka. Mantel bulu mulai panjang dan dipangkas sesuai rekomendasi mudah mendorong kelimpahan bulu mereka menjadi rapi dan tampak mewah. Trah ini terkenal dengan warna biru dan keabuan dan beberapa variasi berbagai warna, termasuk hitam, putih , krem, belacu, bintik biru dan putih murni. Ia dapat terlihat datang dengan semua kombinasi warna.

4. Ciri-ciri


British Shorthair kucing yang ideal dengan tubuh kuat agak membulat. Beberapa ciri-ciri umum yang dimilikinya seperti bentuk dada lebar, kaki pendek dengan otot kuat, dan bagian kaki dengan cakar bulat. Ciri khas lainnya, mereka memiliki telinga bulat kecil, mata besar berwarna murni dan mulut memberikan kesan tersenyum.

Berat badan rata-rata Kucing British Shorthair antara 3,2-8 kg.

British Shorthairs mudah dirawat. Mantel bulu mereka membutuhkan perawatan 1 kali dalam seminggu untuk menghilangkan bulu yang rontok sekaligus mencegah terjadinya kekusutan. Tips perawatan khusus, umumnya dilakukan dengan menyikat secara teratur selama perubahan musim menjelang terlihat menipis atau menebal. Jadwal memandikan British Shorthair tidak memerlukan perhatian berlebihan selama keadaannya bersih.

Kucing British Shorthair diperkirakan memiliki harapan hidup yang panjang antara 14-20 tahun.

Kesehatan secara keseluruhan hewan peliharaan ini sangat baik sehingga jarang mengalami penyakit spesifik yang rentan terhadap kucing. Sebagian kecil ras kucing ini, ada kemungkinan kecil mengalami penyakit ginjal polikistik jika terdapat ketidakcocokan dari persilangan dengan induk Persia di masa lalu.

Masalah kesehatan lain yang mungkin terjadi adalah hypertrophic cardiomyopathy. Kondisi kesehatan yang memengaruhi dinding otot jantung kucing.

Menjaga pola makanan sehat untuk mereka sangat penting karena salah satu masalah yang lebih umum pada jenis ini adalah obesitas. Sifat yang sudah dikenal dari mereka adalah santai dan jarang melakukan aktivitas berenergi tinggi untuk membakar banyak kalori. Sehingga penting memastikan mereka tidak berlebihan mengonsumsi makanan yang membawa resiko menambah berat badan.

5. Cara merawat

Cara merawat kucing usia anakan harus diberi makan 2-3 kali dengan takaran kecil setiap harinya. Umumnya kondisi mereka yang baik membuat ia jarang memilih makanan secara spesifik. Majikan yang merawatnya dapat membiasakan jenis makanan yang baik menggunakan bahan dasar berkualitas seimbang, seperti protein tinggi, lemak sedang, karbohidrat rendah dan beberapa tambahan vitamin dan mineral.

Makanan yang harus dihindari untuk kucing:

  • Biji-bijian
  • Susu dan produk olahan sejenisnya untuk manusia
  • Bawang, daun bawang
  • Anggur hingga kismis
  • Cokelat
  • Telur mentah
  • Daging dan tulang mentah
  • Makanan anjing
6. Sejarah Kucing British Shorthair

Kucing British Shorthair ras asli dari Inggris yang sudah menjadi teman manusia sejak ratusan tahun. Hewan tersebut ternyata tidak hanya paling populer di Inggris, mereka juga ras kucing yang diakui resmi untuk pertama kalinya. Tahun 1800-an ketika Shorthairs memperoleh perhatian besar masyarakat sekitar, dimulai oleh Harrison Weir(1871). Uniknya, hewan ini mulai ada di Inggris ketika Romawi datang ke Inggris dan membawa para kucing membantu menjauhkan tikus dari persediaan makanan mereka.


7. Cara mendapatkan mereka di peternak


Jika Anda memilih mereka sebagai hewan peliharaan di rumah, pastikan peternak memiliki reputasi baik. Standar tidak tertulis sebagai etika dalam bentuk tanggung jawab peternak, dapat memastikan proses persilangan dilakukan dengan benar.

Hal ini berangkat dari beberapa peternak yang sering memakai cara kurang baik dan dan menggunakan peliharaan menghasilkan uang tanpa memberikan perawatan yang diperlukan. Tidak sedikit kesejahteraan mereka diabaikan tanpa memperhatikan cara merawat kucing yang benar, sehingga harus dihindari untuk menghindari beberapa kemungkinan resiko yang bisa dialami hewan. Beberapa ciri anak kucing yang dibesarkan dalam isolasi yang tidak tepat, sering terlihat gelisah, takut dan memiliki masalah sosialisasi. Jika Anda tidak mengetahui peternak yang baik, tanyakan kepada dokter hewan Anda sehingga dapat merujuk ke peternak, organisasi penyelamat, atau petshop terpercaya lainnya.

Perhatian yang Anda berikan dalam memilih bibit anak kucing dengan waktu tambahan, memberi manfaat untuk keluarga Anda dalam jangka panjang, mendapat peternak yang tepat menghindarkan Anda dari masalah kesehatan dan kemungkinan munculnya biaya dokter hewan yang mahal di masa depan.

Meski tidak ada cara menjamin Anda menemukan anak kucing yang sehat, sedikit banyak cara ini dapat menambah peluang memperoleh ras yang sehat.


8. Mengadopsi dari tempat penampungan hewan terlantar


Cara lain bisa Anda lakukan untuk menemukan mereka, yakni mengunjungi tempat penampungan hewan peliharaan kucing lokal. Manfaat yang jarang diketahui calon adopter ketika adopsi hewan terlantar di tempat penampungan, mereka selalu menjalani pemeriksaan kesehatan lengkap, vaksinasi lengkap, dan sterilisasi. Ini merupakan opsi untuk menekan biaya menjadi lebih murah sekaligus menyelamatkan kucing untuk mendapatkan keluarga baru.

Selain itu, Anda akan mendapatkan manfaat lainnya berupa informasi yang tepat dari mengadopsi kucing dari tempat penampungan hewan terlantar, relawan dan staf akan memberi tahu Anda cara merawat kucing lebih banyak sehingga lebih mudah menerapkannya usai membawa mereka ke rumah yang nyaman.

Beberapa pilihan lain yang tersedia di tempat penampungan hewan terlantar, sering memiliki kucing dari segala usia sehingga Anda tidak hanya bisa menemukan anak kucing yang membutuhkan rumah, beberapa ras kucing dewasa dan yang lebih tua dapat dipilih sebagai teman.

Meski ras kucing British Shorthair termasuk hewan mandiri dan bisa dibiarkan sendirian saat Anda di luar kantor, disarankan tidak membiarkan terlalu lama. Cara merawat kucing dengan pola seperti ini beresiko membuat mereka kesepian, depresi, dan kondisi medis lainnya. Jadwalkan waktu untuk mereka memiliki kesempatan bermain dan hal-hal yang membuat mereka sibuk. Salah satunya dengan menyediakan mainan khusus kucing dan mengadopsi lebih dari dua hewan. Pada waktu tertentu, Anda bisa memberi mereka makanan ringan dengan skala kecil dengan mempertimbangkan ia sangat mudah bertambah berat sehingga camilan dan makan berlebihan perlu dihindarkan.