Pages

Senin, 29 Juni 2020

Mudah Dilakukan dan Terbukti Berhasil, Ini Cara Menggemukkan Kucing Dengan Benar

Terbaru

Merawat hewan peliharaan di rumah akan menambah suasana lebih hidup dan bonus lain didapat majikan dan anggota keluarga lain adalah kelucuan melihat aksi mereka. Dari beberapa jenis hewan umum menjadi peliharaan dalam rumah, seperti kucing, anjing dan satwa burung tertentu.

Rasa sayang majikan terhadap kucing peliharaan tersebut ketika bermain dan bercanda, mungkin terlintas keadaan mereka tampak kurus dibanding kucing liar yang hidup bebas. Perbandingan lain membuat Anda merasa kucing kurus semakin terlihat saat berkumpul dengan komunitas kucing lain.

Hewan peliharaan kucing yang mendapat persediaan makanan dari majikan setiap periode tertentu, sejatinya memiliki tubuh sehat dan tidak kurus. Di luar dari penyebab lain membuat badan kucing kurus seperti penyakit, infeksi bakteri, kuman hingga cacing, kondisi tubuh mereka tampak kurus bisa menandakan hal yang kurang tepat dalam sajian pakan untuk kucing.
Cara menggemukkan kucing dapat memakai banyak cara untuk diterapkan dalam kehidupan harian peliharaan. Sedikitnya ada 10 cara menggemukkan kucing Anda dengan benar dan kombinasi atau tips yang paling baik dimungkinkan berjalan bersamaan.

Membuat kucing gemuk tidak boleh sembarangan tanpa rekomendasi dokter hewan. Beberapa saran yang mungkin Anda dengar cara tercepat menggemukkan kucing adalah obat dan suplemen. Pemilik hewan perlu mengetahui dosis takaran manusia berbeda untuk hewan, termasuk kucing. Jika Anda ragu efek samping pemakaian obat dan suplemen bagi kesehatan kucing peliharaan, minta pendapat ahli hewan dan dokter hewan.

Tanpa panjang lebar lagi, saya ingin membagi tips yang mudah dilakukan dan terbukti berhasil membuat kucing gemuk.

10 Cara Menggemukkan Kucing Dengan Benar

  1. -Mendorong selera makan kucing makin meningkat
  2. -Memilih pakan kucing berkualitas tinggi sesuai ras kucing
  3. -Menyiapkan camilan super berkualitas
  4. -Menggunakan vitamin
  5. -Rutin vaksinasi sesuai anjuran dokter hewan
  6. -Menciptakan suasana lingkungan disukai kucing
  7. -Beri makanan pada kucing usai main bersama selesai
  8. -Menjaga suhu ruangan stabil cenderung sejuk
  9. -Menyediakan akses air sehat
  10. -Menggunakan susu kucing
Dari ke 10 tips cara menggemukkan kucing diatas, mungkin Anda punya saran lain yang bermanfaat dan bisa digunakan pemilik kucing lain. Anda bisa menambahkan dalam kolom komentar setelah tulisan terakhir.

-Mendorong selera makan kucing makin meningkat
Tips cara menggemukkan kucing yang pertama ini sebenarnya simpel namun sering terlupakan pemilik hewan peliharaan. Pemberian makanan berkualitas super dan tinggi merek apapun, manfaatnya tidak maksimal untuk kucing Anda jika mereka tidak memiliki selera makan yang banyak.

Alasan lain penting mendorong selera makan kucing karena berlaku sama pada ras kucing murni, mixdome (campuran) atau lokal.

Model pengenalan makanan baru untuk kucing yang jarang diberikan oleh majikan, mudah membuat mereka kaget hingga pola makan menurun. Ketika pemilik kucing ingin mengenalkan makanan yang lebih berkualitas tinggi, perkenalkan secara pribadi untuk kucing tersebut. Caranya bisa dengan membujuk, mendekatkan aroma makanan atau menyuapi jika perlu.

Setelah kucing mengenal tekstur, rasa dan enaknya makanan tersebut, mereka secara otomatis minta tambahan makan jika di sukai.

-Memilih pakan kucing berkualitas tinggi sesuai ras kucing
Langkah ke 2 cara menggemukkan badan kucing adalah memilih pakan kucing berkualitas tinggi sesuai ras kucing tersebut. Anda mungkin sudah membeli atau mendapat sampel pakan berkualitas premium namun belum tentu cocok untuk ras kucing di rumah.

Memberi makanan kualitas tinggi sesuai ras kucing sangat berpengaruh dalam kesehatan mereka karena formulasi pembuatan produk makanan bisa berbeda untuk masing-masing ras kucing.

Misalnya ras kucing tanpa bulu, bulu pendek, kucing bulu semi panjang atau kucing bulu panjang biasanya nilai gizi dan nutrisi tiap mereka bisa berbeda. Pengalaman panjang produsen makanan kucing terkenal dan dukungan penelitian pakar ahli hewan kucing bisa Anda manfaatkan sebaik-baiknya melalui produk makanan komersial yang di jual di toko online kebutuhan hewan.

Alternatif lainnya jika Anda tidak ingin membeli pakan berkualitas tinggi bagi kucing peliharaan adalah membuat di rumah. Membuat makanan kualitas premium bukan hal yang sulit dan pengerjaan pengolahan awal hingga jadi, harus mempertimbangkan kebersihan, kualitas bahan, keadaan makanan tidak basi dan lainnya.

Mana jenis pakan makanan untuk kucing paling baik menurut Anda, membeli atau membuat tergantung pilihan majikan. Ke 2 jenis pakan berkualitas premium tersebut punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

-Menyiapkan camilan super berkualitas
Cara menggemukkan kucing tidak sekedar makanan utama, camilan yang mereka konsumsi bisa mempengaruhi tubuh mereka kurus dibanding kucing lain. Ada banyak camilan yang di kategori sampah untuk tubuh kucing dan manfaat gizi, nutrisi atau kesehatan tidak diperoleh mereka. Rata-rata jenis camilan kategori sampah bersifat mengenyangkan perut untuk mengatasi lapar.

Banyak jenis camilan kucing yang memiliki kadar gizi, nutrisi dan vitamin yang diperlukan mereka supaya gemuk. Misalnya jenis biskuit kucing yang di jual di pet shop hingga toko online kebutuhan makanan hewan.

-Menggunakan vitamin
Peranan vitamin sebagai cara menggemukkan kucing sangat besar pengaruhnya disamping mendapat makanan utama berkualitas premium dan camilan sehat. Ada banyak vitamin bisa menyehatkan dan meningkatkan selera makan peliharaan dan konsultasi dengan dokter hewan sebelum diberikan kepada kucing.

-Rutin vaksinasi sesuai anjuran dokter hewan
Pengalaman pecinta kucing untuk menggemukkan kucing bervariasi. Ada yang berhasil di tahap vitamin, sementara ada juga yang gagal total karena badan kucing masih kurus.

Majikan perlu melihat riwayat pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi terakhir dilakukan. Jika kucing tersebut sudah lama tidak mendapat vaksinasi lebih dari 1 tahun, bisa jadi penyebab utama mereka kurus karena hal ini.

Pemberian vaksinasi kucing teratur tidak hanya mencegah mereka dari penyakit fisik, jenis penyakit lain yang bisa terjadi pada mereka, misalnya infeksi kuman, bakteri, virus hingga cacing. Penularan dan terpapar infeksi tersebut dapat terjadi pada hewan disaat Anda lengah mengawasi mereka dan datang tempat bermain terpapar kuman, virus, bakteri hingga cacing.

-Menciptakan suasana lingkungan disukai kucing
Cara mudah dan terbukti berhasil membuat kucing gemuk adalah suasana lingkungan mereka. Kucing salah satu hewan yang kurang senang lingkungan berisik, gaduh, padat manusia melintas dan faktor eksternal lain. Cari tempat lebih strategis bagi lingkungan kucing cenderung aman dan nyaman bagi mereka. Memilih lingkungan yang diidamkan kucing dengan tepat akan membuat hati mereka senang dan tidak stres.

-Beri makanan pada kucing usai main bersama selesai
Anda bisa bermain dengan kucing di waktu yang tepat, namun sedikit pemilik kucing memberi makan setelah selesai. Padahal kegiatan bermain bersama kucing bisa membuat mereka cepat lapar. Peluang waktu ini bisa dimanfaatkan memberi camilan atau makanan utama disertai kombinasi lain jika diperlukan.

-Menjaga suhu ruangan stabil cenderung sejuk
Pengaruh suhu ruangan penting membuat keadaan kucing nyaman. Kucing yang tinggal di lingkungan terlalu panas atau terlalu dingin juga tidak baik untuk mereka. Cara menggemukkan kucing melalui suhu ruangan adalah menjaga tetap stabil cenderung dingin. Mereka lebih mudah istirahat bersantai atau tidur lebih cepat.

-Menyediakan akses air sehat
Selain makanan, camilan, suhu nyaman dan vitamin sebagai suplemen membuat badan kucing terbebas dari kurus, cara lain adalah ketersediaan akses air sehat. Kucing peliharaan yang di rawat dalam rumah disarankan memakai air bersih dan sehat.

Air untuk minum kucing tidak baik menggunakan sumber sumur atau menggunakan air keran langsung. Beberapa tempat yang tersuplai air keran dimungkinkan bermasalah dengan lumut, campuran kotoran akibat kebocoran, dan zat kimia tambahan lain.

-Menggunakan susu kucing
Mirip seperti 4 sehat 5 sempurna, susu bisa berperan penambah berat badan peliharaan meningkat. Catatan penting untuk pemilik kucing adalah susu untuk manusia tidak bisa dikonsumsi kucing karena beda komposisi.

Cara menggemukkan kucing lewat sajian susu khusus bisa Anda beli di pet shop atau toko online penyedia kebutuhan hewan. Pertimbangan lain sebelum membeli susu khusus kucing tersebut adalah mengetahui usia kucing, jenis ras apa, dan bagaimana catatan riwayat kesehatan mereka. Apakah ada alergi susu dan sebagainya.

Ada baiknya sebelum Anda menggemukkan kucing peliharaan, perhatikan efek samping kesehatan yang bisa muncul pada kucing kegemukan dan obesitas. Minta saran dokter hewan sekiranya badan kucing tersebut tidak sesuai dengan berat badan ideal atau sudah cukup.

Demikian tulisan ini semoga bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa ya, share dan bagikan ke teman atau komunitas penyayang kucing jika bermanfaat. Anda bisa mendapat berita terbaru dari situs hewandankita.blogspot.com melalui google news dengan bergabung disini.