Pages

Rabu, 26 Agustus 2020

Tempat Adopsi Anjing dan Kucing sebagai Hewan Peliharaan

Terbaru

Ketika Anda berniat memelihara anjing atau kucing sebagai hewan peliharaan, ternyata tidak harus membeli dengan harga yang mahal. Ada banyak anjing dan kucing yang selama ini membutuhkan manusia yang perduli pada kesejahteraan mereka. Rata-rata mereka tinggal di tempat penampungan hewan telantar yang butuh untuk adopsi Anda.

Ilustrasi foto: Piqsels/zftiq



Untuk menemukan tempat adopsi anjing, kucing dan hewan terlantar di tempat penampungan hewan, cara termudah mencarinya di Google Maps dan mengetik "tempat adopsi anjing dan kucing", selain itu Anda bisa juga menemukan tempat adopsi yang terdekat dengan mencari kata "tempat penampungan hewan terlantar terdekat."

Tempat Adopsi Anjing dan Kucing sebagai Hewan Peliharaan


Untuk mempermudah Anda mendapatkan tempat adopsi anjing, kucing dan hewan terlantar lainnya, penulis dunia hewan akan menyusun beberapa tempat penampungan yang bisa Anda kunjungi jika lokasinya dekat dengan tempat tinggal atau sedang di area tersebut.

Jakarta Animal Aid Network (JAAN)

Organisasi nirlaba yang bertujuan melindungi kesejahteraan hewan peliharaan di Jakarta ini juga menerima pengaduan, jika ada kasus penganiayaan hewan.
Website: www.jakartaanimalaid.com
Facebook: Jakarta Animal Aid Network
Instagram: @Jaan_Indonesia

Let’s Adopt Indonesia

Di bawah Let’s Adopt Global, organisasi ini berfokus menyelamatkan hewan, sekaligus menjadi penghubung di antara para aktivis.
Website: indonesia.myletsadopt.com
Facebook: Let’s Adopt! (Indonesia)

Shelter Pejaten

Tempat penampungan binatang peliharaan yang terlantar. Ada sekitar 500 ekor anjing dan 100 ekor kucing yang dirawat oleh tempat ini.
Alamat: Jl. Pejaten Barat 2 No. 45W, Jakarta Selatan
E-mail: shelterpejaten@hotmail.com

Pondok Pengayom Satwa


Address: Jl. Harsono RM No.10, RT.9/RW.4, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Animal Defenders Adoption Center

Address: Palem Ganda Asri 2 Cluster CC Blok U No. 9, Jl. Barito Raya, RT.001/RW.014, Karang Mulya, Karang Tengah, Tangerang City, Banten

Shelter melati


Address: Jl. Kemiri Raya No.1, Pd. Cabe Udik, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten


Selain tempat adopsi anjing dan kucing diatas, masih banyak tempat penampung hewan terlantar di daerah lain yang belum begitu terkenal. Sehingga penelusuran penulis dunia hewan saat menyusun daftar list ini, hanya menemukan sebagian kecil saja. 

Jika Anda mengetahui tempat adopsi anjing, kucing dan hewan terlantar lain di daerah terdekat, bisa menambahkan di komentar berikut atau mengirimkan kepada penulis dunia hewan lewat formulir contact us.